Desa Wisata Sajuta Batu di Purwakarta Jawa Barat

0 127

Desa Wisata Sajuta Batu

Desa Wisata Sajuta Batu  merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Pasanggrahan, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Obyek wisata ini dapat dijadikan pilihan liburan bersama keluarga untuk menikmati suasana pedesaan yang alami dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Desa Wisata Sajuta Batu merupakan salah satu dari banyak pilihan objek wisata yang berada di daerah Purwakarta. Desa wisata ini menawarkan banyak pilihan kegiatan wisata.

Desa Pasanggrahan terletak di sebelah utara kecamatan Tegalwaru yang jaraknya hanya 9 Km dari pusat kecamatan Tegalwaru, jarak dari pusat kota Purwakarta 26 Km, jarak dari Bandung 79 Km, dan jarak dari Jakarta 120 Km. Di desa ini, tidak hanya menyajikan pemandangan pegunungan, tetapi juga lahan perkebunanan dan pertanian dan ada juga tempat tinggal. Begitu banyak batuan alam yang terdapat di desa ini dari yang berukuran kecil sampai yang besar masih utuh berbentuk gunung dengan tinggi 900 Meter.

Gunung batu tersebut bahkan dikatakan sebagai gunung batu andesit terbesar di Indonesia yaitu gunung Parang dan merupakan spot yang sangat dicari-cari untuk para rock climbing dan juga Via ferrata. Sehingga, dari situlah awal mula desa ini dijuluki sebagai Desa Wisata Sajuta Batu. Di desa ini, memiliki banyak potensi didalamnya. Seperti pemandangan yang indah sehingga pengunjung dapat menikmatinya dengan menjelajahi desa dan menikmati fasilitas adventure yang diantaranya adalah rock climbig dan via ferrata di Gunung Parang, Gunung Bongkok yang memiliki tumpukan batu disalah satu puncaknya, Gunung Salasih dan memancing.

Adapula situs telapak kaki Jonggrang Kalapiitung, Kamung Batu Buyung, Curug Tamiang, Goa Bolong, Cilangohar, petilasan Raden Surya Kencana, menikmati kuliner kopi bambu, sawah terasering (saung serang), melihat kerajinan kirai dan kerajinan kolotok. Suasana pedesaan yang asri dan penduduk kampung yang ramah tamah dan lugu membuat anda merasa betah berada di desa ini dan ingin kembali lagi untuk menikmati suasana di pedesaan ini. Bagi anda yang suka foto-foto juga tidak akan kecewa dengan hasil jepretan dengan latar belakang alam di desa ini.

Source Jalan Wisata purwasuka
Comments
Loading...