Desa Wisata Rias Sulap Sawah, Bangka Selatan

0 117

Desa Rias Sulap Sawah

Kepala Desa (Kades) Rias, A. Gani Siprin mengungkapkan, Pemerintah Desa (Pemdes) Rias akan membangun objek wisata ditengah ladang persawahan. Menurutnya wisata alam dengan pemandangan yang indah mungkin bisa jadi alternatif untuk  berlibur bersama keluarga.

 Dikatakan Gali, hal ini dilakukan perangkat desanya mengingat pemukiman penduduk Desa Rias dikelilingi ladang persawahan. Terlebih, sawah sudah memasuki era baru dan bisa dijadikan tempat untuk berwisata atau hanya sekedar mengabadikan momen bersama keluarga. “Tentunya, ini akan menjadi icon Desa Rias di Basel. Daerah Rias ini dikenal sebagai salah satu lumbung padi Kepulauan Bangka Belitung dan objek wisata pertanian sudah dimasukkan prioritas saat Musrenbang kecamatan dan masih menunggu respon dari Pemerintah Kabupaten,” jelasnya.

Disisi lain, Desa Rias memiliki pantai Zibur dan pantai Batu Ampar kurang perhatian dari Pemkab Basel. Oleh karna itu, melalui Pemdes dan BPD Desa Rias ada perhatian khusus  untuk mengelola pantai Zibur dan Batu Ampar. Pasalnya, pantai sekarang tidak terkelola dengan baik dan terkesan kurang diperhatikan.

Source http://m.radarbangka.co.id http://m.radarbangka.co.id/berita/detail/toboali/50172/desa-rias-sulap-sawah-jadi-obyek-wisata.html
Comments
Loading...