Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-YdUGDE.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Desa Wisata Rejosari Bawang di Batang Jawa Tengah

0 231

Desa Wisata Rejosari Bawang

Desa Wisata Rejosari Bawang merupakan salah satu tempat yang di jadikan spot foto Desa Rejosari Bawang ini berdampak Sumur Gas Geo Dipa Dieng bocor sampai ke Pranten Bawang Batang. Telah menimbulkan warga sekitar merugi terkena uap dan garam sehingga tanaman pertanian mati dan atap rumah yang terbuat dari seng banyak yang rusak.

Berlokasi Dusun Pawuhan, Desa Karangtengah, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Ada yang unik di Desa Rejosari Bawang Batang akibat terkena semburan Geo Dipa banyak pepohonan di sekitar daunnya memutih dan anehnya Pohonnya tidak tumbang, malah terlihat keren lho kayak di Korea hehe.

Lokasi tempat tersebut Desa Siglagah ( Rejosari ) Pranten Perbatasan Batang – Banjarnegara. Ancer ancernya kalau dari arah Pasar Bawang terus aja ke selatan terus naik nanti ada Curug Pranten setelah Pranten nanti ada desa Rejosari di situ tempatnya dekat jalan, kalau di sekeliling jalan pohonnya memutih berarti sudah ketemu lokasinya.

Sekilas tentang Pranten Bawang merupakan salah satu desa di Kecamatan Bawang kabupaten Batang yang berbatasan langsung dengan dataran tinggi Dieng. Berada di Kaki Gunung Prau sebelah utara dan lereng Gunung Sipandu sebelah timur dengan ketinggian +/- 1700 mdpl. Kelurahan Pranten terbagi menjadi beberapa dusun, diantaranya; Siglagah (sekarang bernama Rejosari), Sigemplong, Bintoro serta Pranten itu sendiri. Dan beberapa desa lain rangkaian gunung Prau dan gunung Sipandu, yaitu; desa Pawuhan, Bitingan, Desa Deles.

Source http://www.mbatang.com http://www.mbatang.com/2017/09/mbatang-rasa-korea-desa-rejosari-bawang.html
Comments
Loading...