Desa Wisata Pranten, Wisata Alam Batang Jawa Tengah

0 235

Desa Wisata Pranten

Desa Wisata Pranten adalah sebuah desa yang mempunyai keindahan tisaa duanya dan di jadikan tempat wisata alam di wilayah Kabupaten Batang. Desa Pranten terletah kurang lebih 1700 dpl dan berjarak 8 Km yang bisa ditempuh selama 30 menit dari ibukota kecamatan dengan kendaraan bermotor. Desa ini merupakan desa paling ujung sebelah selatan dari kecamatan Bawang dan berbatasan langsung dengan 2 kabupaten yaitu Kab. Banjarnegara dan Kab. Wonosobo.

Lokasi Desa Wisata Pranten

Desa Pranten ini berada di Kecamatan Bawang merupakan Desa Terluar di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Indonesia, dengan (koordinat -7.17686,109.904137) dengan ketinggian sekitar 1700 – 1800 mdpl, yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Banjarnegara dan Wonosobo.

Keindahan Desa Wisata Pranten

Desa Pranten mempunyai potensi wisata dan pertanian yang sangat bagus. Salah satu objek wisata yang bisa dinikmati dengan gratis adalah air terjun kembar 3. Air terjun ini bisa dinikmati dari pinggir jalan raya menuju desa. Sepanjang perjalanan dari ibukota kecamatan kita bisa menikmati wanawisata milik perhutani yang didominasi tanaman pinus. Kita juga bisa menikmati lembah Kali Putih yang penuh dengan tanaman teh milik masyarakat.

Akses Menuju Desa Wisata Pranten

Untuk menuju desa ini, dari pertigaan pasar Bawang Kabupaten Batang langsung belok ke arah barat melewati lembah-lembah dan perbukitan. Desa ini adalah desa terakhir semua akses kendaraan. Pranten berada di kaki gunung Prau sebelah utara dan lereng gunung Sipandu sebelah timur.

Source wisata desa wisata prenten
Comments
Loading...