Desa Wisata Nusliko, Kabupaten Halmahera Tengah Maluku Utara

0 26

Desa Wisata Nusliko

Desa Wisata Nusliko terletak di sebelah selatan dari Kota Weda, + 5 KM dari Kota Weda Ibukota Kabupaten Halmahera Tengah. Lokasinya sangat startegis karena berada pada persimpangan jalan antara Kecamatan Weda Selatan dan Kabupaten Halmahera Selatan. Berada dalam zona pengembangan Kawasan Nusliko yang meliputi Telaga Air asin Nusliko, Pantai Nusliko, Taman Laut Nusliko dan Tanjung Silota, Pulau Anjing dan Pulau Suanggi.

Dengan demikian Desa Wisata Nusliko telah menjadi jalur perjalanan dalam suatu paket wisata, sehingga daerah tersebut akan lebih mudah dalam endapatkan kunjungan wisatawan karena jalur tersebut sudah dikenal dan menjadi bagian penting dalam penyusunan paket wisata. Melihat potensi pariwisata yang dimiliki Desa Wisata Nusliko baik potensi alam, keunikan budaya dan sejarah, tatanan masyarakat, kesenian tradisional, pembuatan kerajinan tangan maupun keramah tamahan penduduknya dan segala bentuk nuansa kehidupan yang masih asri, alami, tenang dan menyatu dengan keadaan alam, maka pengembangan Desa Wisata Nusliko akan memberikan manfaat yang cukup besar bagi pemberdayaan masyarakat melalui penyerapan tenaga kerja, mengurangi pengangguran dan menumbuhkan perekonomian rakyat di pedesaan.

Source https://desawisatanusliko.wordpress.com https://desawisatanusliko.wordpress.com/2011/10/16/profil-desa-wisata-nusliko/
Comments
Loading...