Desa Wisata Mattabulu, Soppeng Sulawesi Selatan

0 102

Desa Wisata Mattabulu

Soppeng yang merupakan daerah pegunungan membuatnya memiliki berbagai macam spot menarik dari ketinggian. Salah satunya ada di Desa Mattabalu, Kecamatan Lalabata. Pegunungan yang ada di desa tersebut diberi nama Tellongeng Mariang’e yang artinya Jendela Meriam.

Pemberian nama tersebut memiliki sejarahnya sendiri. Hal ini dikarenakan pada zaman penjajahan Belanda, titik ini digunakan para pasukan Belanda untuk menaruh meriamnya saat melakukan penggempuran di wilayah Soppeng.

  

Pemandangan seluruh wilayah Watansoppeng dari ketinggian menjadi daya tarik tersendiri dari tempat ini. Dari titik tersebut hamparan bangunan hingga beberapa perbukitan di Soppeng mampu kita lihat semuanya.

Yang paling menakjubkan adalah saat pagi menjelang, dimana kita bisa melihat hamparan awan yang menutupi permukaan seluruh kota. Sehingga tempat ini juga bisa dijuluki sebagai Negeri di Atas Awan ala Soppeng.

Menempuh jalan ketempat ini bisa dikatakan gampang-gampang susah. Jalan menuju Desa Mattabulu bisa diakses menggunakan kendaraan bermotor selama kurang lebih 15 menit dari kota Watansoppeng.

Dan dilanjutkan dengan berjalan kaki selama 30 menit melewati hamparan hutan yang masih terjaga ekosistemnya. Beberapa meter dari Tellongeng Mariang’e, kita juga akan menemukan Hamparan hutan Pinus yang sangat cocok dijadikan tempat untuk berkemah, sambil menikmati udara yang sangat amat sejuk.

Source http://travel.rakyatku.com http://travel.rakyatku.com/read/48652/2017/05/14/tellongeng-mariang-e-negeri-di-atas-awan-ala-soppeng
Comments
Loading...