Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul Kendal Jawa Tengah

0 204

Kampung Djowo Sekatul

Kampung Djowo Sekatul merupakan salah satu wisata alam yang berada di Limbangan. Wisata Kampoeng Jowo Sekatul adalah tempat wisata agro dengan nuansa pedesaan tradisional Jawa Kuno dengan bangunan bangunan berbentuk joglo. Dengan luas sekitar 12 hektar di perbukitan medini kaki gunung ungaran, desa wisata ini menyajikan nuansa seperti seperti berada di pedesaan tempo dulu.

Lokasi Kampung Djowo Sekatul

Kampung Djowo Sekatul ini berada di Desa Margosari, Kec. Limbangan Kab. Kendal, Jawa Tengah, Indonesia.

Fasilitas Kampung Djowo Sekatul

Pada hari hari tertentu, live music berupa sinden serta musik tradisional gamelan menyambut. Untuk masuk atau sekedar jalan jalan ke desa wisata Sekatul ini pengunjung tidak perlu membayar. Barulah membayar jika menggunakan fasilitas lanjutan yang ada seperti jika ingin berenang, bermain flying fox, atau memesan makanan untuk dinikmati di gazebo gazebo berbagai ukuran yang berbentuk joglo, ada juga gazebo yang berada di atas pohon.

Akses Menuju Kampung Djowo Sekatul

Jalan menuju lokasi desa wisata Sekatul ini jika dari pusat kota dapat melalui Ungaran atau Ngaliyan. Dari arah Simpang Lima menuju arah barat melalui ngaliyan, terus saja ke BSB, dan terus saja melalui jalan utama tersebut, di persimpangan jalan ada cukup papan petunjuknya. Dari Simpang Lima sampai ke Desa Wisata Kampoeng Djowo Sekatul ini jaraknya sekitar 27 Km.

Jika melalui Ungaran, dari alun alun mengambil arah ke barat menuju Gunungpati, jika sudah sampai pertigaan pasar Gunungpati, ambil saja jalan yang sedikit agak belok kiri, dan jika sampai Jalan Semarang Boja belok kiri lagi. Dari sini juga cukup banyak papan tanda petunjuk menuju lokasi.

Rute Menuju Kampung Djowo Sekatul

1. Dari Simpang Lima Semarang ke arah barat melalui ngaliyan – BSB – terus saja melalui jalan Semarang Boja tersebut, setelah sampai Gunungpati, jika ada persimpangan selalu ada papan petunjuknya. Jarak dari Simpang Lima melalui rute ini sekitar 27 Km.

2. Dari Simpang Lima Semarang ke Arah selatan melalui Ungaran, dari alun alun Ungaran ke barat terus menuju Gunungpati, jalan terus arah barat hingga pertigaan pasar Gunungpati ambil jalan yang agak serong kiri, terus saja hingga sampai Jalan Semarang Boja lalu belok kiri, mulai jalan ini selalu ada tanda penunjuk lokasi. Jarak melalui rute ini lebih jauh 10Km dari rute yang pertama.

Source wisata kendal
Comments
Loading...