Desa Wisata Iseh di Karangasem, Bali

0 30

Desa Wisata Iseh

Desa Iseh adalah salah satu desa di Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem. Desa Iseh di Karangsem telah berkembang menjadi objek wisata yang unik karena memiliki keindahan yang menakjubkan dari alam. Terletak sekitar 42 km dari Denpasar, akses ke Desa Iseh dapat ditempuh dengan angkutan umum melalui bagian jalan Satria, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung.

Keindahan alam adalah daya tarik utama dengan latar belakang ketenangan dari kehidupan pedesaan. Suasana ini dapat menarik banyak wisatawan untuk tinggal lebih lama. Plot overlay sawah bertingkat bersama dengan kegiatan petani tradisional, sungai yang berkelok-kelok, serta panorama Gunung Agung yang terlihat di kejauhan menjadi satu kesatuan dari keindahan yang menakjubkan dari alam. 

Selain pemandangannya, Desa Iseh juga merupakan rute menarik yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan trekking. Sementara itu, desa ini juga menawarkan produk kerajinan dalam bentuk endek dan songket kain tenun dari Khas Karangasem yang diproses dengan alat tenun tradisional. Desa Iseh sudah terkenal sejak zaman kolonial. Pelukis terkenal di dunia, Walter Spies (1895-1942) pernah tinggal dan membangun sebuah gubuk kecil di sini sebagai studio di mana ia mengungkapkan kekagumannya pada atmosfer lokal melalui lukisannya yang brilian. Dia bisa membuat banyak lukisan terbaik di sini. Selain lukisan, Walter Spies juga tertarik mempelajari musik gamelan dan bahkan ia mendukung dua rombongan gamelan sebagai bentuk interaksi yang dekat dengan masyarakat lokal. 

Pelukis terkenal lainnya adalah Theo Meier, seorang warga negara Swiss yang datang pada tanggal 31 Maret 1908. Desa Iseh dengan latar belakang Gunung Agung, kehidupan masyarakat dan adat istiadat setempat telah menjadi inspirasi tema lukisannya. Kedua pelukis terkenal memainkan peran besar dalam memperkenalkan keindahan alam Desa Iseh kepada masyarakat internasional.

Source https://www.jatayurental.com https://www.jatayurental.com/blog/desa-iseh-di-karangasem/
Comments
Loading...