Desa Tuktuk Siadong Samosir

0 21

Desa Tuktuk Siadong Samosir

Danau Toba merupakan tujuan liburan terbaik di Sumatera Utara. Selain danau dan pulau-pulau kecilnya, ada banyak desa yang menarik di dekatnya. Tuktuk Siadong adalah salah satunya. Desa kecil ini terletak di sebuah pulau kecil di Pulau Samosir. Wisatawan dapat menikmati keindahan Danau Toba dari sini. Desa ini menawarkan panorama yang mempesona dan suasana yang menyegarkan. Bagian yang terbaik adalah lokasinya. Tuktuk Siadong terletak di antara Desa Ambarita dan Tomok. Itu berarti Anda bisa menjelajahinya satu per satu.

 

Langit biru dan cuacanya bagus. Desa Tuktuk Siadong jelas merupakan surga wisata. Hal ini telah menjadi tujuan favorit wisatawan mancanegara dan domestik. Mereka bahkan menganggapnya sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan keindahan Danau Toba. Ada resor yang bagus dan menerapkan arsitektur khas Batak. Ada berbagai jenis pohon disekitarnya. Pengunjung bisa duduk dan bersantai di samping danau atau mengendarai speedboat untuk aktivitas petualangan danau.

Desa Tuktuk Siadong menjadi tujuan utama wisata keluarga. Di samping itu, pengunjung punya alasan berbeda untuk datang kesini. Misalnya, mereka ingin menghabiskan liburan yang indah bersama teman atau keluarga. Namun, beberapa dari mereka datang ke desa untuk berbulan madu, tidak masalah. Lokasi ini dimaksudkan untuk semua orang. Ini juga dilengkapi dengan hutan liar dan pemukiman khas budaya batak. Karena kemewahan dan berbagai atraksinya, pemerintah telah memilihnya sebagai kawasan wisata utama di Pulau Samosir.

Desa Tuktuk Siadong terletak di daerah Tanjung. Itu berarti Anda dapat menikmati berbagai olahraga air seperti menyelam, berenang, memancing, berkano, dll. Ketika sampai pada fasilitas, Anda dapat menemukan restoran dan hotel yang bagus. Selain itu, ada beberapa bengkel ukir. Pertemuan dengan seniman pasti merupakan pengalaman yang tak terlupakan. Jika perlu, Anda bisa belajar mengukirnya. Jangan lupa beli beberapa kenang-kenangan. Itu berarti Anda harus membawa lebih banyak uang baik untuk akomodasi maupun oleh-oleh.

Secara keseluruhan, Anda bisa melakukan banyak hal di Tuk Tuk. Bisa aktivitas sesederhana seperti bersepeda di sekitar desa. Biasanya, dibutuhkan waktu hanya 2 jam. Waktu terbaiknya adalah di pagi atau sore hari. Lebih baik menghindari panasnya matahari di siang hari. Selanjutnya, desa tersebut menawarkan berbagai jenis makanan. Ini termasuk masakan Batak dan Barat. Beberapa wisatawan juga mencari seniman lokal. Mereka ingin membuat ukiran kayu yang indah. Bisa berupa gelang atau kalung kayu.

Rute Menuju Desa Tuktuk Siadong

Sangat mudah untuk mencapai Tuk Tuk Siadong. Dari Medan, jaraknya sekitar 240 km. Anda bisa sampai di desa kurang lebih sekitar 6 jam. Yang perlu Anda lakukan adalah mengikuti Jalan Sidikalang-Medan ke Dolay Rayat. Dari Jalan Barusjahe, Anda harus sampai di Jalan Tuk Tuk di Kabupaten Samosir. Desa ini terletak di dekat danau. Ada beberapa akomodasi yang baik di dekatnya. Ini termasuk Silitong Hotel, Carolina, Samosir Cottages, Tabo Cottages, dan banyak lagi. Belum lagi ada beberapa restoran dan fasilitas lainnya.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/wisata-sejarah/desa-tradisional/desa-tuktuk-siadong-samosir-permukiman-indah-dekat-dengan-danau-toba
Comments
Loading...