Desa Nelayan Lamalera, di Kota Lemabata

0 26

Desa Nelayan Lamalera

Desa Nelayan Lamalera merupakan salah satu desa terunggul di Lemabata, Nusa Tenggara Timur. Di desa ini terdapat cara penangkapan Ikan Paus dengan cara tradisional. Ada pun Penduduk desa ini bermayoritas agama Katolik. Itulah yang membuat desa ini agak unik.

 

Jika kebanyakan desa Nelayan di NTT identik dengan pemeluk agama Islam, maka di  Lembata, desa ini justru menjadi muasal penyebaran agama Katolik. Dalam setiap tradisi penangkapan Ikan Paus dengan cara tradisional, ritual keagamaan tak akan lepas dari proses yang wajib mereka lakukan.

Di desa ini Anda setiap saat dapat menyaksikan bagaimana ketahanan warga untuk berjuang dengan alam desa yang bercadas. Uniknya lagi desa ini menghasilkan banyak orang cerdas dan sukses di Negeri ini. Untuk mencapai desa ini.

Relatif tidak sulit lantaran akses transportasi baik dari Lewoleba melalui jalur darat, mau pun dari mana saja melalui jalur laut semua tersedia. Hanya saja Anda mungkin perlu stamina untuk menghadapi kondisi jalan raya yang jauh dari kelayakan sebagai sebuah akses untuk mencapai destinasi ini.

Source http://www.dawainusa.com http://www.dawainusa.com/pesona-10-tempat-wisata-di-lembata-nusa-tenggara-timur/
Comments
Loading...