Desa Dayak di Lamandau di Kota Pangkalan Bun

0 37

Desa Dayak Lamandau

Lamandau merupakan Kabupaten tetangga yang berjarak kurang lebih 2 jam dari Kota Pangkalan Bun. Namun Pangkalan Bun lah pintu gerbang menuju Lamandau hingga saat ini, karena Kabupaten ini belum memiliki Bandar Udara sendiri.

Ada 3 Desa Dayak yang wajib kamu kunjungi ketika mampir di Kabupaten ini. Ketiga Desa tersebut adalah Riam Panahan, Lopus dan Kota Riam Tapin Bini. Desa-desa ini berjarak kurang lebih 1-2 jam perjalanan dari Kota Nanga Bulik menggunakan mobil. Di sini kamu bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat suku Dayak yang sangat ramah lo! Kamu akan diajak berkeliling menyusuri desa, menikmati arsitektur rumah betang yang masih asli, berfoto di depan jurung (tempat penyimpanan padi tradisional dan mendengarkan berbagai kisah seperti mitos-mitos suku Dayak. Kamu juga dapat menikmati berbagai upacara adat seperti Ikat Tongang dan Potong Pantan. Menari sambil diselingi minum tuak khas suku Dayak akan memberikan sensasi tersendiri – tentunya wisata budaya ini tidak boleh terlewatkan!

Source https://www.tripzilla.id https://www.tripzilla.id/wisata-wajib-kunjung-pangkalahttps://www.tripzilla.id/wisata-wajib-kunjung-pangkalan-bun/45n-bun/45
Comments
Loading...