Dari Tangga Seratus hingga Batu Melayang

0 91

Bukit Seliung di Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah yang perlu dikelola dengan baik sebagai destinasi wisata. Ada dua tangga yang disebut sebagai Tangga Seratus. Keduanya menyimpan rahasia alam, yang membuat penasaran pengunjung. Seperti apa rahasia yang tersimpan pada tangga di Bukit Seliung?

 

Tangga seratus, merupakan sebutan untuk salah satu tangga yang ada di Bukit Seliung. Selain tangga seratus, ada pula tangga seribu. Meski berada di bukit yang sama, tetapi keduanya memiliki keunikan yang tersendiri. Penulis belum bisa menaiki tangga seribu karena datang sudah kesorean.

Ikuti saja jalan tersebut hingga menjumpai kuburan Tionghoa. Lebih baik datang saat cuaca cerah. Jika hujan, kondisi jalan sulit dilalui karena tanah yang becek akibat hujan. Keberadaan tangga seratus terletak di kawasan pemakaman tersebut. Carilah gerbang bewarna merah dan tangga dengan warna yang sama. Itulah tangga seratus.

Meski namanya tangga seratus, saat dihitung jumlah anak tangganya lebih dari 140. Tidak ada biaya untuk naik ke atas. Cukup bemodalkan tenaga yang kuat untuk melewati tiap anak tangga. Cukup melelahkan bila tidak terbiasa. Sebaiknya siapkan minuman sebelum naik. Bila perlu lengkap dengan makanan. Tetapi tetaplah menjaga kebersihan di kawasan itu.

 

Source https://www.pontianakpost.co.id https://www.pontianakpost.co.id/dari-tangga-seratus-hingga-batu-melayang
Comments
Loading...