Danau Towuti

0 123

Danau Towuti

Kawasan Danau Towuti merupakan salah-satu daerah wisata saat musim libur tiba dan merupakan lokasi wisata yang populer di Kabupaten Luwu Timur. Danau ini menjadi salah-satu danau yang menawan karena memiliki air tawar di dalamnya yang masih sangat jernih. Danau ini memiliki tiga pulau menawan di tengah danau yang luas yaitu Pulau Loeha, Pulau Bolong, dan Pulau Kembar.

Danau Towuti sangat mengesankan karena kearifan lokal yang masih terjaga kelestariannya. Sampai saat ini kita masih bisa berkaca di jernihnya air Danau Towuti. Kondisi air Danau Towuti yang hangat, serta sangat dalam semakin menambah daya tarik danau ini untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Tercatat sebagai danau air tawar terluas kedua setelah danau Toba di Sumatera Utara, danau Towuti memberikan jasa lingkungan pada ekosistem di sekelilingnya. Salah satu danau tektonik ini masih menyimpan misteri kedalaman permukaannya. Disini, terdapat 14 jenis ikan air tawar endemic Sulawesi Crocodylus Porosus dan Hydrosaurus Amboinensis.

Source http://www.luwutimurkab.go.id http://www.luwutimurkab.go.id/lutim/index.php?option=com_content&view=article&id=175&Itemid=224
Comments
Loading...