Danau Tamiyang, Wisata Alam Kekinian

0 77

Danau Tamiyang

Indonesia terkenal sebagai Negara yang memiliki alam yang sangat indah dan bahkan sudah dikenal oleh masyarakat mancanegara. Setiap daerah di Indonesia sendiri memiliki keindahan alam masing-masing yang dapat memikat wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

 

di provinsi Kalimantan Selatan sendiri memiliki banyak keindahan alam mulai dari pantai, danau, air terjun, hingga perbukitan. Salah satu keindahan alam yang ada di Kalimantan Selatan yang sering dikunjungi oleh wisatawan yaitu danau Tamiyang. Danau Tamiyang terletak di Desa Mandikapau Barat, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Danau Tamiyang memiliki daya tarik tersendiri sehingga wisatawan jadi berbondong-bondong kesana. Hamparan air danau yang luas dan di atasnya terdapat jembatan warna-warni yang dikenal orang-orang sebagai jembatan Mandikapau yang menjadi ikon di danau Tamiyang. Di samping danau pun wisatawan dapat melihat pemandangan bukit yang semakin menambah indahnya pemandangan yang ditawarkan oleh danau Tamiyang.

Selain pemandangan alam yang ditawarkan di danau Tamiyang, terdapat juga wahana seperti berkeliling danau menggunakan perahu mesin dan ada juga perahu bebek. Di danau Tamiyang ini juga terdapat banyak tempat-tempat untuk berswafoto yang disediakan oleh pihak pengelola wisata danau Tamiyang.

Source https://www.kompasiana.com https://www.kompasiana.com/tintadigital58/5bfec726aeebe149b95cc114/danau-tamiyang-wisata-alam-kekinian
Comments
Loading...