Danau Talang Kering Curup Suguhkan Pemandangan yang Luar Biasa Indah

0 10

Danau Talang Kering

Curup dengan objek wisatanya yang menawan tak hanya satu atau dua saja, melainkan ada banyak. Satu diantara banyak objek wisata yang digandrungi pengunjung adalah Danau Talang Kering. Kawasan yang direnovasi secara besar-besaran pada tahun 2015 lalu ini menyuguhkan pemandangan yang amat indah. Datang kesini tentu tak akan mengecewakan mata dan kamera.

Dari danau ini akan terlihat pemandangan hijau bukit yang sangat menawan, dan letaknya yang strategis membuat danau ini ramai dikunjungi. Objek Wisata Danau Talang Kering ini biasa disebut Danau Taker oleh masyarakat lokal. Siapapun dapat mengunjungi danau ini secara gratis. Posisi tepatnya, danau ini berada di Kelurahan Tunas Harapan, Kecamatan Curup Utara, Rejang Lebong, Bengkulu

Lokasinya sekitar 2 kilometer dari kampus IAIN (Institut Agama Islam Negeri) Curup, tepatnya di perbatasan antara Dusun Sawah dengan Taba Renah, yang berada persis di sisi jalan lintas Curup-Muara Aman Kabupaten Lebong, atau sekitar 10 menit bila berkendara dari pusat Kota Curup. Disini pengunjung dapat berfoto dengan latar belakang yang memukau, selain itu.

Danau Talang Kering ini kerap kali menjadi tempat nongkrong dan bersantai. Apalagi di malam Minggu, maka tempat ini akan ramai sebab pesona pendar lampu di pinggir danau juga terlihat memanjakan mata. Nah, pengunjung tak usah risau jika merasa lapar saat berada disini sebab di lokasi ini juga terdapat beberapa tempat makan/lesehan. Danau ini juga cocok bagi pengunjung untuk wisata kuliner bersama keluarga maupun teman-teman.

Makan dengan suguhan pemandangan yang luar biasa indah adalah kepuasan tersendiri yang dapat dirasakan di tempat ini. Tak perlu ragu lagi untuk berkunjung kesini, bahkan pengunjung dapat membawa alat mancing lengkap. Liburan dijamin pasti lebih seru saat bisa menyalurkan hobi sekaligus bersantai seraya menyaksikan pemandangan indah. 

Source http://pedomanbengkulu.com http://pedomanbengkulu.com/2018/03/danau-talang-kering-curup-suguhkan-pemandangan-yang-luar-biasa-indah/
Comments
Loading...