Danau Simatahari di Padangri, Kotapinang, Labuhanbatu Selatan

0 13

Danau Simatahari

Danau Simatahari merupakan satu tempat pilihan wisata di Kotapinang yang bernuansa alami. Tujuan wisata ini berlokasi di Kecamatan Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Simatahari adalah danau buatan berupa bendungan irigasi terletak kurang lebih 10 kilometer dari Kotapinang. Pemandangan alam sekitar danau Simatahari ini memiliki panorama yang indah, sejuk, nyaman dan bukit-bukit yang ditumbuhi pepohonan, memungkinkan dikembangkan sebagai tempat atraksi wisata tirta seperti berenang, memancing, dan lain-lain.

Objek wisata Kotapinang ini cukup luas, di sebelahnya terdapat pepohonan karet, dengan pemandangan perbukitan. Tiap hari Minggu atau akhir pekan, tempat ini ramai dikunjungi orang- orang yang sengaja mau mancing, atau rombongan keluarga maupun muda-mudi yang ingin mencari tempat yang romantis untuk berduaan. Di tengah danau terdapat jembatan gantung yang di tengahnya terdapat panggung. Saat musim liburan seperi 17-an dan lebaran, pihak pengelola danau kerap menggelar hiburan musik. Artis top daerah dan kota Medan kerap memeriahkan suasana di tempat itu. Selain itu juga tersedia sepeda air bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana berkeliling danau. Namun jumlahnya terbatas, sehingga pengunjung yang datang harus menunggu antrean, sebab pengunjung di danau ini cukup banyak. Perut lapar, nggak usah kuatir. Ada warung buka di tepian danau buatan itu. Malah banyak penjual makanan mangkal di sana.

Source https://kotapinang.wordpress.comhttps://kotapinang.wordpress.com https://kotapinang.wordpress.com/2010/07/19/danau-simatahari-di-padangri-kotapinang-labuhanbatu-selatan/
Comments
Loading...