Danau Rawa Arum Wisata Alam Di Cilegon, Banten

0 37

Danau Rawa Arum

Objek wisata Rawa Arum di Cilegon, Banten menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat kami rekomendasikan untuk anda semua apabila berkunjung ke Cilegon Banten. Lokasinya yang terbilang sangat nyaman dengan fasilitas yang sudah mumpuni sehingga kegiatan wisata Anda bisa lancar dan tidak ada hambatan sama sekali.

Lokasi Danau Rawa Arum

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Rawa Arum lokasi nya sendiri berada di Desa Rawa Arum, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Banten. Lokasi wisata ini sudah sejak lama dikenal oleh masyarakat mempunyai sejarah tersendiri dibalik keindahan alamnya yang sangat mumpuni. Apalagi lokasi ini banyak dikunjungi ketika hari libur tiba sehingga tidak salah, apabila di media sosial banyak yang mengunggah foto selfie dengan background pemandangan eksotis di Rawa Arum Purwakarta Cilegon Banten.

Sejarah Danau Rawa Arum

Dari beberapa keterangan yang kami dapatkan apabila sejarah berdirinya rawaarum tidak lepas dari legenda Ki Ageng Ireng yaitu seorang tokoh besar di daerah tersebut, tokoh tersebut memimpin sebuah desa bernama tegallega dan berdiri semenjak zaman Kesultanan Banten. Desa tersebut terbilang sangat makmur karena masyarakatnya tidak pernah kekurangan pangan, karena mereka mempunyai sawah yang terbilang sangat luas.

Desa tersebut letaknya tidak jauh dari perairan selat Sunda sehingga masyarakat bisa pergi ke laut untuk menangkap ikan sepuasnya akan tetapi, tahun 1883 terjadi gunung Krakatau meletus sehingga letusan gunung tersebut menyebabkan tsunami besar dan menghancurkan desa tegallega selanjutnya semua desa yang berada di sana berhasil menyelamatkan diri dari terjangan tsunami dengan berlari menuju perbukitan sekitar pulau merak.

Desa tegallega pun akhirnya tenggelam dan langsung berubah menjadi sebuah danau akibat letusan gunung Krakatau tersebut dan seiring waktu, mulai tumbuh bunga teratai putih tepat di tengah danau sehingga menyebabkan bau wangi yang semerbak. Adanya perubahan tersebut selanjutnya Ki Ageng Ireng memberi nama danau tersebut dengan situ Rawa Arum lalu ia pun membawa beberapa bibit ikan dan disebarkan di danau tersebut.

Rute Menuju Danau Rawa Arum

Bagi Anda yang baru pertama kali berkunjung ke sini, maka rute yang harus anda tuju yaitu bisa menggunakan Google Map atau Anda menuju ke Terminal Bus Kota Kecamatan Purwakarta, lalu melanjutkan perjalanan dengan ojek maupun kendaraan pribadi menuju lokasi objek wisata Rawa Arum Cilegon. Melihat pemandangan alam rawa Arum yang sangat mempesona, berfoto selfie dengan latar belakang suasana Rawa Arum, dan banyak lagi aktivitas yang bisa anda gunakan di sini. Itulah pembahasan kami tentang destinasi wisata terbaik Rawa Arum Pandeglang Banten yang sampai sekarang menjadi salah satu wisata yang banyak dikunjungi, semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa bermanfaat untuk anda semua.

Source https://www.waluwalu.com https://www.waluwalu.com/527/destinasi-wisata-terbaik-rawa-arum-pandeglang-banten/
Comments
Loading...