Danau Paya Bulan Maga Mandailing Natal

0 5

Paya Bulan terletak di daerah Maga (Desa Pangkat), akan lebih mudah mengunjungi tempat ini dengan kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun kendaraan lainnya. Karena dari pengamatan penulis, penduduk desa Pangkat yang terletak sekitar 3 km dari Maga jalan kaki keluar masuk desa tersebut karena becak atau angkot sangat jarang beroperasi di daerah tersebut.

  

Silahkan kunjungi Paya Bulan di Desa Maga Lombang, Kecamatan Lembah Sorik Merapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Di sana Anda bisa menyaksikan pegunungan Tor Sihite dari dekat dan akan merasakan udara dan angin sepoi-sepoi yang menerpa pori-pori setiap pengunjung.

Apalagi lokasi ini telah dijadikan salah satu lokasi syuting pembuatan film berbahasa Mandailing ‘Biola Namabugang’ (Biola Yang Terluka). Apalagi jika pengunjung pegiat photografi, sangat sayang bila tidak mengambil moment pemandangan dan panorama indah di Paya Bulan. Lokasi ini berupa hamparan rumput luas sekitar 7 hektare bekas persawahan masyarakat setempat.

Begitulah pemandangan indah di sebalah kanan dan kiri jalan, lalu hanya sekitar 10 menit saja, kita sudah mulai memasuki lokasi Paya Bulan yang di pagar dengan kawat berduri dan di pintu gerbang setiap pengunjung harus mengeluarkan Rp2000 per orang yang akan memasuki wilayah itu.

Source https://kotanopan.com https://kotanopan.com/danau-paya-bulan-maga-mandailing-natal/
Comments
Loading...