Danau Nyadeng : Wisata Danau di Berau, Kalimantan Timur

0 39

Danau Nyadeng

Dasar danau terpapar jelas saat terpapar sang mentari, laksana cermin menampilkan rona wajah, sementara ikan-ikan sebesar telapak tangan bersiliweran berenang bebas diantara tenangnya air danau, laksana tarian yang larut dalam semburat warna hijau tosca.

Danau Nyadeng di Kampung Merabu, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, tidaklah seramai Labuan Cermin atau danau-danau lainnya di negeri ini. Juga tak seberapa luasnya bahkan boleh dibilang mini. Nyadeng, sebuah nama yang tersembul diantara rimbunnya belantara hutan dengan latar indah gunung-gunung karst, menjadi magis baru bagi para penyaksi untuk mengagumi indahnya mahakarya dari Sang Agung.

Danau Nyadeng, ibarat seorang putri yang beranjak dewasa, siap menerima cinta dari para pengagumnya untuk menikmati riak dan cipratan bening airnya, merasakan sensasi segar dan dingin airnya, dan untuk berenang bersama para penari air yang bersiliwean pada beningnya air dengan nuansa hijau tosca. Walau letaknya nun jauh di pelosok sana, kini.

Danau Nyadeng mulai bersolek untuk menyambut siapapun yang datang dan merasakan sensasi air danaunya yang bersumber langsung dari pori-pori pegunungan Karst Merabu pada latarnya. Danau Nyadeng menyatu dalam hamparan warna hijau tosca, ibarat cermin di tengah belantara.

Memaparkan warna alam dengan latar indah hutan dan gunung karst pada permukaannya, seolah menjadi pelepas dahaga jiwa bagi siapapun untuk merasakan sensasi alam yang menawan di tengah pelosok rimba, pada sebuah kampung bernama Merabu, tepat di ujung paling selatan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Source http://flores-borneo.blogspot.com http://flores-borneo.blogspot.com/2016/07/sensasicermin-hijau-di-danau-nyadeng.html
Comments
Loading...