Danau Munggur : Destinasi Wisata Danau di Kabupaten Kotawaringin Barat

0 65

Danau Munggur

Desa Sulung, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kaya dengan destinasi wisata (ekowisata). Sulung yang merupakan desa binaan PT Sawit Sumber Mas Sarana (SSMS) CBI Group ini bukan hanya memiliki alam yang indah berupa hamparan danau yang rimbun dengan pohon-pohon besar.

Hutan yang berada di pinggiran kampung pun dihuni oleh beberapa satwa-satwa seperti Musang, Kelelasi (primata), Bontangan serta beraneka ragam burung. Menurut Kepala Desa Sulung, Hartono mempunyai proyeksi  untuk menjadikan Sulung sebagai tujuan Ekowisata. Salah satu yang akan dikembangkan adalah danau. Anehnya, di waktu-waktu tertentu ikan teri pun banyak berkeliaran di danau itu. Padahal seperti kita ketahui bahwa teri adalah ikan yang hidup di laut. Sementara itu, Sekretaris Desa Sulung, Hasbullah Nur menjelaskan, dua Danau yang akan dikembangkan menjadi obyek wisata tersebut nantinya akan diusulkan sarana dan prasarana penunjang.

Source https://www.borneonews.co.id https://www.borneonews.co.id/berita/25833-sulung-kaya-destinasi-wisata-berbasis-ekologi
Comments
Loading...