Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-oSbWhu.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Danau Moloku

0 46

Danau Moloku

Danau air asin ini terletak di ujung Utara Kecamatan Kulisusu. Sebuah danau dengan ukuran yang tidak terlalu besar namun mampu menghipnotis pengunjung dengan alamnya yang asri oleh rimbun hutan mangrove. Airnya yang jernih membuat pengunjung dapat melihat dengan jelas ikan-ikan yang berenang di bawah permukaan air serta kerang-kerang yang menempel di akar-akar pepohonan.

Selain indah, danau ini juga dikeramatkan oleh warga setempat. Menurut kepercayaan yang berkembang, ikan dan makhluk-makhluk yang hidup di danau tidak boleh diambil dan dimakan oleh siapapun, karena dapat mendatangkan musibah bagi warga sekitar. Itu sebabnya, saat pemerintah daerah mengembangkan penangkaran kepiting, oleh warga ditentang sehingga sempat terjadi kerusuhan. Pemwerintah berusaha mempercantik kawasan pantai dengan membangun sebuah jembatan kayu yang menjorok ke laut serta gazebo-gazebo untuk tempat beristirahat.

Source https://wisato.id https://wisato.id/wisata-alam/10-tempat-wisata-yang-menggoda-di-buton-utara/
Comments
Loading...