Danau Mawang, Kota Makassar

0 113

Danau Mawang

Danau Mawang adalah salah satu kelurahan yang berada di Kab. Gowa 7 Km arah timur dari kota Sungguminasa. Di kawasan Kel. Mawang tersebut terdapat sebuah danau kecil yang bernama Danau Mawang. Konon katanya, dahulu sekali di danau Mawang itu, ada sebuah kerbau yang mandi di sana, kerbau itu berjalan ke tengah danau tapi tidak tenggelam atau dalam artian mengapung.

 Dalam bahasa Makassar mengapung diartikan ammawang atau mawang. Bagi penduduk Gowa, danau Mawang merupakan tempat yang sudah tidak asing lagi di telinga mereka. Apalagi bagi kalangan muda-mudi. Sebab, jika Anda melintasi Jl. Danau Mawang di sore hari pasti ada saja muda-mudi yang sedang berbicara di pinggiran danau itu.

 Selain muda-mudi, danau Mawang juga sering dikunjungi oleh para hobi pemancing, dikarenakan banyaknya ikan yang ada di danau Mawang. Berbicara tentang ikan, salah satu ikan yang dulu sering dicari adalah ikan cupang atau ikan bitte. Biasanya ikan ini dicari oleh para anak-anak. Selain ikan, di pinggiran danau Mawang juga terdapat banyak bunga teratai, dimana bunganya ini sangat enak untuk dimakan.

Disamping dari semua hal itu, danau Mawang juga memiliki cerita yang sedikit menyeramkan. Sebab, danau Mawang sudah menelan beberapa korban. Ada yang meninggal karena tenggelam, ada juga karena kecelakaan. Kecelakaan disini lantaran si korban melakukan balapan liar di Jl. Danau Mawang tersebut. Bagi Anda yang ingin merasakan udara dan menyaksikan hal menarik lainnya mengenai danau Mawang, silahkan datang saja ke TKP.
Source http://info-gowa.blogspot.com http://info-gowa.blogspot.com/2014/05/sedikit-cerita-mengenai-danau-mawang.html
Comments
Loading...