Danau Mas Harun Bastari Menikmati Danau Dengan Bukit Hijau di Bengkulu

0 44

Danau Mas Harun Bastari

Danau Mas Harun Bastari ini adalah sebuah danau yang indah dan dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau. Untuk lokasinya,danau ini berada di perbatasan antara kota Curup dan kota Lubuk Linggau, tepatnya berada di Desa Mohorejo, Kecamatan Selupu Rejang Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Anda akan menempuh jarak kurang lebih 95KM kearah barat jika dari pusat kota Bengkulu. Lokasinya sendiri tidak sulit untuk ditemukan, karena letaknya yang berada tepat di pinggir jalan lintas Curup-Lubuk Linggau.

Danau Mas Harun Bastari ini merupakan kawasan Otorita Khusus Wisata, dengan luas sekitar 3.600 Ha. Danau Mas Harun Bastari memiliki panorama yang indah sebagai daya tarik bagi wisatawan domestik maupun internasional. Sayangnya, minimnya fasilitas publik menjadi kendala untuk menjadikan danau ini sebagai ikon nasional. Bagi Anda yang ingin menikmati nuansa danau dengan hamparan bukit yang mengelilinginya, maka Danau Mas Harun Bastari patut direkomendasikan.

Sebuah danau memiliki panorama alam yang luar biasa mengagumkan inilah yang menjadi daya tarik bagi setiap pengunjung yang datang ke Danau Mas Harun Bastari ini. Ada satu keunikan yang ada di danau ini, yaitu adanya sebuah pulau yang berbentuk huruf C. Warga sekitar mengatakan bahwa huruf C tersebut melambangkan nama kota Curup. Jika Anda ingin berkunjung ke Danau Mas Harun Bastari ini jangan lupa ya membawa jaket tebal, karena udara disini lumayan dingin.

Sarana yang ada dilokasi Danau Mas Harun Bastari ini antara lain : Pos Penjaaan, WC Umum, Musholla, Tempat Parkir, Tempat Bermain Anak-anak, kantin, Aula dan untuk mengeliling Danau, kita dapat menyewa perahu yang telah disiapkan Oleh Dinas Pariwisata. Disekitar Danau Mas harun Bastari ini tersedia gedung yang memadai guna menunjang Wisata Konferensi, dimana gedung tersebut dapat dijadikan sarana bagi pertemuan fomal dan informal, baik oleh pemerintah, swasta maupun masyarakat, selain itu banyak pula berdiri Villa-villa dan Cafe yang indah yang dimiliki oleh Pemerintah maupun pribadi yang dapat disewa oleh pengunjung.

Kegiatan yang bisa Anda lakukan di sini tentu saja memancing. Selain itu, ada juga wahana permainan lain seperti sepeda air, flying fox dan juga berkeliling danau dengan perahu. Objek Wisata Danau Mas Harun Bastari ini juga tidak begitu jauh dari lokasi Gunung kaba, jadi bagi anda yang berlibur kesini, bisa sekalian menikmati pemandangan Gunung kecil itu dari kejauhan jika cuaca sedang tidak berkabut. Untuk Menuju Objek Wisata Danau Mas Harun Bastari Anda bisa menempuhnya dengan kendaraan roda empat ataupn roda dua, jika anda datang dari kota Bengkulu anda bisa menggunakan angkutan umum berupa bus dari terminal Panorama, dari sana anda naik bus yang menuju kota curup.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/bengkulu/danau-mas-harun-bastari-menikmati-danau-dengan-bukit-hijau-di-bengkulu.html
Comments
Loading...