Danau Mahalona : Danau Tua yang Dipenuhi Hewan Cantik

0 96

Danau Mahalona

Kekayaan alam membuat Sulawesi sangat menrik untuk dikunjungi.  Mulai dari kerajaan kupu-kupu sampai ke danau purba berusia hutaan tahun. Salah satu yang wajib kamu sambangi adalah Danau Mahalona.

Danau Mahalona menjadi bagian dari  Taman Wisata Alam Danau Mahalona. Taman Wisata Alam ini ditetapkan dengan SK Kementrian Kehutanan tanggal 28 Oktober 2014 dan memiliki luas 2.289,3 hektar. Danaunya sendiri memiliki kedalaman 60 meter dan menjadi tempat hidup bagi ikan Opudi, burung Ibis kepala hitam, Ayam hutan merah, dan Rangkong Sulawesi.

Ikan Opudi dengan nama latin Telmatherina Celebensis adalah ikan endemik Provinsi Sulawesi Selatan dan ditemukan hanya di lima danau di Sulawesi Selatan.  Salah satunya tentu saja di  Danau Mahaloma. Selain hewan-hewan unik dan langka yang cantik, bermain ke Taman Wisata Alam Danau Mahalano juga dapat berwisata ke mata air Bora-bora yang menyegarkan dan berada di dekat Danau Mahalona.

Danau Mahalona bisa dicapai dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin di Makassar menggunakan penerbangan ke Bandara Sorowako di Sorowako. Setiba di sana bisa melanjutkan langsung ke Danau Mahalona melalui perjalanan darat.

Source https://www.genpi.co https://www.genpi.co/event/5642/danau-mahalona-danau-tua-yang-dipenuhi-hewan-cantik
Comments
Loading...