Danau Laguna Ngade, Maluku Utara

0 46

Danau Laguna Ngade 

Pulau Ternate terkenal keindahan alamnya. Ada gunung, danau dan pantai. Dari sekian banyak jenis pilihan lokasi wisata, salah satu jenis pilihan wisata menarik adalah danau. Ada sebuah danau yang begitu indah serta unik di Ternate bernama Danau Laguna atau biasa disebut Danau Ngade. Sesuai namanya dikenal sebagai Danau Ngade, salah satu obyek wisata danau di Ternate ini memang terletak di Desa Ngade, Kelurahan Fitu, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Danau Laguna Ngade ini merupakan tempat wisata yang mengagumkan, lokasinya yang berdekatan dengan laut membuat pemandangannya sungguh sangat menakjubkan. Sangat unik sekali memang, meskipun dekat dengan air laut namun Danau Laguna ini tetap memiliki air yang tawar dan tidak asin seperti air laut pada umumnya. Danau Laguna atau Danau Ngade ini merupakan pilihan tepat bagi Anda yang ingin mencari obyek wisata alam dengan situasi yang tenang.

Tidak hanya sebagai tempat wisata yang memiliki pemandangan yang indah dan sangat menarik untuk dinikmati, Danau Ngade juga berguna bagi penduduk setempat yang memiliki budidaya ikan air tawar seperti nila maupun gurame. Selain itu, air dari danau ini pun mempunyai peranan penting bagi sistem pengairan di perkebunan milik masyarakat di sekitar danau. Danau yang cantik ini juga dijadikan sebagai lokasi wisata danau tempat pemancingan.

Danau Ngade adalah danau yang termasuk masih alami dan sedikit mendapat campur tangan manusia. Oleh karena kealamiannya ini, Danau Ngade seringkali menjadi incaran para fotografer untuk mendapatkan gambar yang indah. Untuk melihat Danau Ngade penduduk sekitar juga menyediakan sebuah tempat dari atas ketinggian danau ini yang menjadi spot terbaik untuk melihat keindahan sekitar danau, bahkan anda bisa menikmati keindahan laut dan juga pulau terdekat yakni Maitara serta Tidore.

Danau Ngade tampak besar dengan air kehijauan. Laguna ini tampak kontras dengan lautan biru di dekatnya. Pemisah laguna dan lautan ini hanya sedikit bagian tanah yang menjadi jalan raya. Saat tiba di tepi Danau Ngade anda akan menjumpai restaurant apung yang menyajikan menu khusus ikan air tawar.

Dengan sajian panorama danau yang dikelilingi bukit yang hijau dengan air danau yang tenang  anda bisa menikmati sajian dari olahan ikan air tawar dari danau dengan bumbu khas  sambal dabu dabu Kota Ternate.

Danau tawar cantik satu ini berjarak hanya 40 menit saja dari Bandara Baabulah yang terletak di Kota Ternate. Untuk mencapai ke Danau ini anda hanya perlu berkendara baik mobil atau motor. Bagi anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi anda bis menggunakan kendaraan sewaan yang tarifnya berkisar dari 100.000 rupiah hingga 150.000 rupiah hingga menuju lokasi.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/maluku-utara/danau-laguna-ngade-yang-menakjubkan-di-maluku-utara.html
Comments
Loading...