Danau Kodok, Musi Banyuasin

0 46

Lalan adalah salah satu Kecamatan di Muba yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Bayung Lencir, kecamatan Lalan sendiri merupakan kecamatan terluar dari Kabupaten Muba. Namun tahukah bahwa di Kecamatan Lalan saat ini sudah ada tempat wisatanya? Yah benar saja saat ini di Kecamatan Lalan sudah ada tempat wisata bernama Danau Kodok.

Danau Kodok tersebut terletak di RT.02 Desa Sari Agung P.5 yang telah dibuka untuk umum sejak bulan Mei 2018 yang lalu dan saat ini dikelolah oleh Karang Taruna Desa Sari Agung. Danau kodok tidak begitu luas seperti danau pada umumnya, danau kodok hanya sebuah kolam berukuran 40 x 40 Meter namun didalam Kawasan wisata danau kodok tersebut sudah disediakan beberapa wahana dan spot untuk berfoto, seperti wahana sampan/perahu kayuh berbentuk angsa, becak mini, tempat berfoto berupa sayap burung (wings) dan lain-lain.

Menurut cerita salah seorang warga Desa Sari Agung, nama danau kodok diambil dari nama salah seorang warga yang biasa masyarakat Sari agung memanggilnya mamang kodok. Unik memang namun inilah kenyataannya saat ini Lalan sudah memiliki tempat wisata mini yang setiap akhir pekan ramai pengunjung yang dating.

Source https://www.mubaonline.com https://www.mubaonline.com/berita/berkunjung-ke-lalan-jangan-lupa-mampir-ke-danau-kodok-muba14968
Comments
Loading...