Danau Khayangan, Wisata Alam Paling Diminati di Pekanbaru

0 84

Danau Khayangan

Danau ini terletak di Desa Limbungan yang berjarak 10 km dari pusat kota Pekanbaru. Pada awalnya, danau ini adalah sebuah bendungan irigasi yang digunakan untuk mengalirkan air ke sawah-sawah warga sekitar. Sampai kemudian, bendungan buatan ini dijadikan salah satu tempat wisata di Pekanbaru.

Pemandangan alam sekitar Danau Buatan Lembah Sari ini memiliki panorama yang indah, sejuk, nyaman dan bukit-bukit yang ditumbuhi pepohonan, memungkinkan dikembangkan sebagai tempat atraksi wisata tirta seperti berenang, memancing, bersepeda air dan lain-lain.

Kawasan wisata Danau Bandar Kayangan Lembah Sari memiliki luas 14 hektar. Danau ini memiliki pemandangan alam yang mempesona, sangat cocok sebagai obat menghilangkan stress dan perasaan jenuh. Untuk dapat merasakan berbagai kecerian berwisata air, serta menikmati indahnya pesona alam yang terdapat disekitar danau tersebut, kita dapat menyewa sebuah perahu dayung berkapasitas dua orang, ditempat-tempat penyewaan perahu yang berada dipesisir danau tersebut.

Dengan mengkayuh dayungan pada perahu tersebut, kita dapat berkeliling diatas danau sembari menikmati indahnya panorama alam yang disajikan pada objek wisata Danau Bandar Khayangan Lembah Sari.  Wah, pastinya kegiatan ini, sangat menyenangkan untuk dilakukan bukan? Bagi kamu yang belum pernah mengunjungi danau ini, kamu pasti tidak akan menyesal untuk mengunjungi Danau Kayangan di Kota Pekanbaru.

Tidak sulit untuk mencapai lokasi wisata Danau Kayangan, jaraknya dari pusat kota sekitar 10 kilometer, infrastruktur untuk menuju lokasi danau sangat mudah untuk di lalui, jalannya bagus, menyeberangi jembatan yang sudah satu arah, sehingga peluang terjebak macet sangat kecil. Tentunya juga tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk dapat menikmati indahnya nuansa wisata Danau Kayangan.

Source http://kesiniaja.com http://kesiniaja.com/wisata-indonesia/danau-khayangan/
Comments
Loading...