Danau Kassi Kebo : Danau Biru di Sulawesi Selatan

0 9

Danau Kassi Kebo

Danau Kassi Kebo adalah danau yang terdapat di dalam Taman Nasional Batimurung, Bulusaurung. Letak Danau Kassi Kebo ini berada setelah Air Terjun Bantimurung. Selain di kenal dengan sebutanDanau Kassi Kebo danau ini di sebut juga Danau Toakala.

Danau Kassi Kebo berjarak sekitar 800 meter dari Air terjun Bantimurung, melewati jalan setapak dan ratusan anak tangga. Memang agak melelahkan melewati anak tangga tersebut, tapi setelahnya Anda akan melalui jalan setapak dengan pepohonan rindang di pinggirnya. Udara sejuk pun terasa menyegarkan raga kembali.

Di samping jalan setapak ini akan Anda lihat adanya aliran sungai yang berwarna hijau tosca. Itu adalah aliran dari Danau Kassi Kebo dan bisa Anda nikamati sepanjang perjalanan menuju ke sana. Selain itu Anda juga bisa menikmati kicauan burung-burung yang menghuni hutan Taman Nasional Bantimurung ini. Anda juga akan melewati sebuah makam  yang ada di sebelah kiri jalan setapak, makam tersebut adalah makam Raja Toakala.

Memiliki tepian pasir putih dan gradasi air berwarna biru kehijauan semakin menambah keindahanDanau Kassi Kebo yang mempesona. Bonusnya lagi Anda dapat melihat kumpulan Kupu-kupu yang singgah di sekitaran danau ini. Tidak hanya satu, tapi puluhan bahkan ratusan jika beruntung. Tepian Danau Kassi Kebo memang menjadi tempat favorit kupu-kupu untuk berkumpul.

Danau yang tenang ini ternyata sangat menghanyutkan, walau air terjun yang berada di Danau Kassi Kebo terbilang kecil namun di dasar air terjun terdapat pusaran yang teramat deras yang akan membawa korban ke sungai bawah tanah sehinga setiap korban yang hilang tak akan pernah di temukan mayatnya. Oleh karena itu, sepanjang jalan menuju danau ini diberi papan peringatan untuk tidak mandi atau berenang di sini.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/sulawesi-selatan/danau-kassi-kebo-cantiknya-danau-biru-di-sulawesi-selatan.html
Comments
Loading...