Pantai Ria Kenjeran Surabaya

0 39

Pantai Ria Kenjeran Surabaya

Pantai Ria Kenjeran   adalah salah satu pantai yang dapat dikunjungi ketika musim liburan. Lokasi Pantai Ria Kenjeran Terletak di Kecamatan Kenjeran Timur Surabaya, Propinsi Jawa Timur.

Pantai Ria Kenjeran ini dapat ditempuh dengan berbagai jenis kendaraan, baik kendaraan roda dua, roda empat, maupun angkutan umum. Dari pusat kota Surabaya jarak menuju Pantai Ria Kenjeran ini sekitar 9 km. Kawasan Pantai Ria Kenjeran ini sudah terkenal dengan berbagai wahana dan tempat rekreasi keluarga khususnya bagi warga Kenjeran tersebut. Pantai Ria Kenjeran lokasinya berdekatan dengan Jembatan Suramadu. Pantai Ria Kenjeran ini termasuk satu – satunya pantai di kota Surabaya yang cukup menarik untuk dikunjungi para wisatawan.

Ada dua lokasi Pantai Ria Kenjeran yaitu: Pantai Ria Kenjeran Lama dan Pantai Ria Kenjeran baru, kedua lokasi tersebut sama – sama menawarkan keindahan pesona pantai laut dan pemandangan dengan keunikan sendiri terutama pemandangan sunset atau matahari terbenam di kala sore. Sudah terbiasa bagi penduduk atau warga kota Surabaya untuk bersantai dan berwisata di kawasan Pantai Ria Kenjeran ini.

FASILITAS

Fasilitas yang terdapat di kawasan Pantai Ria Kenjeran Surabaya sudah sangat lengkap. Beberapa fasilitas umum yang terdapat di lokasi tersebut antara lain playground atau tempat bermain anak – anak, toko atau kios pernak – pernik ini dihasilkan dari olahan pantai, toko jajanan, warung makan, dan juga terdapat persewaan perahu yang dapat dinaiki oleh para pengunjung untuk menikmati keindahan Pantai Ria Kenjeran dari area pesisir laut dengan tarif sekitar Rp 5.000,-

Di kawasan Pantai Ria Kenjeran, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas permainan seperti area kolam renang, acuan kuda, tempat pemancingan, klenteng atau tempat sembayang bagi umat beragama Budha, serta terdapat blok – blok toko souvenir dan makanan. Tidak hanya dapat sekedar berjalan – jalan atau bermain di kawasan Pantai Ria Kenjeran, para wisatawan juga dapat berfoto selfie di depan patung Dewi Kwan Im setinggi 20 meter maupun di depan Pagoda yang tampak berdiri megah.

AKSES

Jika di hari weekend (Sabtu dan Minggu) atau hari – hari biasanya, di lokasi Pantai Ria Kenjeran sering diselenggarakan pertunjukan maupun perlombaan yang cukup menarik, seperti drag race di Kenpark-sirkuit, pacuan kuda, pertunjukan barongsay di saat bulan purnama, dan permainan layang – layang. Pantai Ria Kenjeran dibuka setiap hari selama 24 jam penuh, bahkan pihak pengelola Pantai Ria Kenjeran terkadang memberikan potongan harga tiket pada hari bisa (weekday). Untuk tiket masuk untuk memasuki kawasan Pantai Ria Kenjeran adalah Rp 15.000, tarif parkir sepeda motor Rp 8.000, dan tarif parkir mobil Rp 10.000.

Lokasi Pantai Ria Kenjeran ini cukup lengang dan tidak terlalu ramai dipadati oleh para pengunjung, cocok sekali dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata Anda. Namun perlu diingat bahwa ketika berkunjung ke Pantai Ria Kenjeran, harus selalu menjaga kebersihan dan tidak merusak sarana dan prasarana yang ada di kawasan Pantai Ria Kenjeran.

 

Source pantai ria kenjaren surabaya
Comments
Loading...