Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-cTH3l3.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Danau Hijau Sungai Rumbai

0 168

Danau Hijau Sungai Rumbai

Dharmasraya merupakan sebuah daerah yang terdapat di Provinsi Sumatera Barat. Daerah ini mungkin tidak se terkenal daerah-daerah lainnya seperti Kota Padang dan Kota Bukittinggi. Namun Dharmasraya adalah daerah yang terkenal dengan ladang sawitnya.

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa daerah Dharmasraya juga memiliki banyak sekali tempat-tempat menarik untuk dikunjungi. Namun karena kurangnya promosi, menyebabkan orang banyak yang tidak mengeyahui keberadaan objek wisata kerena yang ada di Dharmasraya.

Danau Hijau Sungai Rumbai merupakan salah satu objek wisata yang terdapat di Dharmasraya. Objek wisata ini bertemakan sebuah danau yang berwarna hijau yang memiliki pemandangan yang begitu menakjubkan.
Danau ini terbentuk akibat dari penambangan batu bara yang sudah terhenti dalam waktu yang cukup lama, menyebabkan tempat penambangan batu bara ini menjadi sebuah danau yang indah. Danau ini juga memiliki kesamaan dengan Danau Biru yang terdapat di Kota Sawahlunto yang terbentuk akibat penambangan batu bara.
Dahulunya tempat ini merupakan tempat penambangan batu bara yang aktif, namun setelah aktifitas penambangan berhenti menyebabkan terbentuknya Danau Hijau. Saat sekarang ini lokasi pertambangan ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi para remaja. Hal ini tentu dikarenakan lokasi dari tambang ini sudah berkamuflase menjadi sebuah tempat yang indah.
Banyak sekali tempat-tempat spot untuk berfoto-foto yang terdapat di lokasi ini. Membuat para remaja yang pada masa sekarang ini menyukai berfoto selfi, ingin mengabadikan banyak momen ketika mengunjungi lokasi objek wisata Danau Hijau.

Lokasi Danau Hijau Sungai Rumbai

Lokasi dari objek wisata Danau Hijau berada di depan kantor tambang batu bara Pangean, Sitiung 4, Sungai Rumbai Kabupaten Dharmasraya. Untuk mencapai lokasi objek wisata ini membutuhkan waktu 2 jam untuk sampai ke lokasi jika kita datang dari pusat kota Kabupaten Dharmasraya.
Sungai Rumbai sendiri terletak antara perbatasan antara Provinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Jambi. Selain memiliki jarak yang jauh dari pusat kota, untuk menuju lokasi kita juga harus melalui medan jalan yang cukup sulit karena kondisi jalan yang kurang baik dan tidak mulus. Namun semua itu akan terbayarkan jika kita sudah mencapai lokasi objek wisata Danau Hijau.
Untuk mencapai tempat tersebut kita bisa masuk dari Sungai Rumbai, lalu melewati Sitiung 4 ( khususnya Blok D Sitiung 4). Dari Blok D Sitiung 4 inilah kita dapat masuk ke desa Pangean yaitu tempat lokasi Danau Hijau yang berada di depan kantor tambang batu bara.
Source https://www.pituluik.com https://www.pituluik.com/2018/08/danau-hijau-sungai-rumbai-objek-wisata.html
Comments
Loading...