Danau Hijau Balocci, Pangkep

0 135

Danau Hijau Balocci

Danau Hijau Balocci atau di kenal juga dengan Danau Peokang atau Tonasa Green Lake terletak di Balocci Baru, Balocci, Pangkajene dan Kepulauan Regency, Sulawesi Selatan. Jarak tempuh dari Taman Purbakala Sumpang Bita menuju ke Danau Hijau Balocci hanya kurang lebih 10 menit.

Sedangkan Jarak tempuh dari Makassar ke Danau Hijau Balocci adalah sekitar 55 km dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam dengan pemandangan sawah dan gunung-gunung karst, jalan menuju Danau Hijau Balocci cukup mulus hingga di persimpangan terakhir, jalanannya rusak untuk kendaraan roda 4 dan berlumpur. Kalau setelah hujan sepertinya sudah tidak bisa jalan.

Tempat ini sangat tenang, berdasarkan hasil riset saya tempat ini sering di pakai Camping atau sekedar photo stop. Penduduk sekitar pun sangat ramah. Pemandangan sekitar pun yang cukup bagus. Sebenarkan kami mengharapkan sebuah hidden beautiful sunset di sini, tapi kenyataannya sunset itu hanya berlalu. Jadi, akhirnya kami hanya photstop dan menikmati indahnya pemandangan Danau Hijau Balocci ini beserta Gunung Karst yang ada di sekitarnya.

Source https://notastoryitsmytrip.wordpress.com https://notastoryitsmytrip.wordpress.com/2018/07/09/danau-hijau-balocci-a-hidden-campingspot-photospot/
Comments
Loading...