Danau Biru : Keindahan Alami di Kolaka Utara

0 84

Danau Biru

Danau Biru ini merupakan salah satu destinasi wisata danau yang terletak di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, danau ini terletak di perbatasan antara kabupaten Kolaka Utara dan Kolaka. Warna biru cerah danau pasti akan menggoda siapa saja untuk menyelam dan menenggelamkan diri dalam air yang menyegarkan.

Danau Biru dikelilingi oleh perbukitan berbatu yang tinggi, disertai deretan pohon, yang bersama-sama menyediakan tempat berlindung dari teriknya matahari. Sekitar 80 meter dari danau terdapat pantai berpasir putih yang membentang sejauh 2 km. Air dari danau membentang di atas batu dan melewati pantai sebelum mencapai laut terbuka. Ada sejumlah kamar mandi untuk membersihkan diri dan gazebo yang menghadap ke laut yang disediakan bagi wisatawan.

Danau ini juga merupakan rumah bagi berbagai ikan seperti ikan kerapu dan rabbitfish. Menurut mitos lokal, jika ada yang menangkap ikan dari danau dan mengonsumsinya, maka ia akan menemui kemalangan. Meski mungkin hanya takhayul, namun esensi mitos ini adalah pelestarian ekosistem kawasan ini yang terpenting.

Akomodasi di Danau Biru

Hotel Utama
Alamat: Tojabi, Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara 93916, Indonesia
Telepon: +62 822-9283-8347

HOTEL ERFIN
Alamat: Tojabi, Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara 93916, Indonesia

Hotel Hamkas Jaya
Alamat: Jl. Poros Lasusua – Ranteangin, Tojabi, Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara 93913, Indonesia
Telepon: +62 823-3711-1225

PONDOKAN PLANET
Alamat: Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara 93914, Indonesia
Telepon: +62 852-5522-1111

Akses Menuju ke Danau Biru

Jarak Kendari, ibu kota Sulawesi Tenggara ke Danau Biru di Kabupaten Kolaka Utara sekitar 320 km. Jika Anda ingin menempuh jalur darat, Anda harus terlebih dahulu sampai di Kabupaten Kolaka dengan rute Kendari-Makassar yang biasanya dilayani dengan bus umum. Perjalanan bus akan memakan waktu sekitar 3-4 jam.

Dari Kolaka Anda bisa langsung menuju Danau Biru di Kabupaten Wawo dengan jarak tempuh sekitar 3 jam. Salah satu layanan transportasi yang tersedia di Kolaka adalah Taksi Mitra Utama. Dari Makassar, Anda dapat mengambil penerbangan dari Bandara Internasional Hasanudin ke Bandara Sangia Nibandera di Kolaka.

Rute ini dilayani oleh Wings Air. Jika ingin mengambil jalur laut, ada juga kapal dari pelabuhan Makassar ke Pelabuhan Bajo di Kabupaten Bone. Perjalanan akan memakan waktu sekitar 3 jam. Dari Pelabuhan Bajo Anda bisa melanjutkan ke Pelabuhan Kolaka dengan feri yang akan memakan waktu sekitar 8 jam.

Source https://www.pedomanwisata.com https://www.pedomanwisata.com/indonesia/sulawesi-tenggara/danau-biru-danau-dengan-air-biru-cerah-yang-menyegarkan-di-kolaka-utara
Comments
Loading...