Dam Tampa, Wisata dan Rekreasi Kabupaten Barito Timur

0 66

Dengan lokasi yang tidak begitu jauh dari kota Ampah dan kota Tamiang Layang, menjadikan DAM TAMPA adalah tempat favorit rekreasi oleh para pemuda, dan masyarakat. Perlu anda ketahui, Dam Tampa di buat untuk mengendali luapan air Sungai Tampa, yang di aliri untuk persawahan masyarakat. Tampa juga merupakan salah satu desa penghasil padi terbaik di barito timur.

Hasil gambar untuk Dam Tampa, Wisata dan Rekreasi Kabupaten Barito Timur

Pertama memasuki jalan menuju Dam Tampa anda sudah di suguhkan keindahan sawah sawah padi yang luas dan hijau, serta bisa melihat aktivitas petani di sawah secara lansung. Sesampainya di bendungan Tampa, kami disuguhkan indahnya alam dan luasnya debit air, serta percikan suara air terjun di Dam Tampa. Perlu anda ketahui juga, desa Tampa merupakan desa yang berada di kecamatan Paku yang menjadi pusat desa-desa di kecamatan tersebut.

Untuk anda yang sudah pernah ke Dam Tampa, pasti setuju dengan artikel ini. Bagi yang belum pernah, maka datanglah ke Dam Tampa! Di barito timur sendiri terdapat beberapa dam atau bendungan yang di jadikan tempat wisata, yaitu Dam Tampiyua dan dam Batu Putih/Karau.

Source http://sangkaicity.blogspot.com http://sangkaicity.blogspot.com/2016/11/dam-tampa-wisata-dan-rekreasi-kabupaten.html
Comments
Loading...