Dam Betuk Bangko Merangin

0 14

Dam Betuk Bangko

Dam Betuk Bangko merupakan salah satu objek wisata air yang berada di daerah Kecamatan Tabir Lintas, Kabupaten Merangin Propinsi Jambi. Objek wisata dam betuk yang dalam bahasa jambi dam=bendungan atau waduk jadi dam betuk adalah waduk yang bernama betuk Asal kata betuk konon dari nama ikan betok, di waduk ini banyak ikan betok nya.
  
Keindahan waduk ini menyimpan pesona yang mungkin belom banyak di dengar sampai ke seluruh indonesia,namun demikian objek wisata dam betuk ini selalu meningkatkan mutu pelayanan para pengunjung sehingga nantinya akan menjadi objek wisata andalan baik tingkat propinsi bahkan ke manca negara.

Panduan Menuju Dam Betuk

Dengan pesawat dari kota anda menuju jambi di bandara sultan taha, selanjutnya anda bisa naik travel ke kota bangko, sekitar 3 jam perjalanan. Anda bisa menginap di kota bangko atau jika masih siang anda bisa naik angkutan pedesaan jenis carry minibus yang ada di pasar atas atau pasar bawah.atau menyewa mobil rental.
Dengan kendaraan pribadi Anda dari arah padang,medan via padang,riau via kiliran jaoanda akan menjumpai kota muara bungo, ada simpang 3 yang kiri ke jakarta via tebo dan lurus menuju kota bangko,perjalanan sekitar ±65km jalan masuk ke dam betuk di sebelah kanan (ada petunjuk objek wisata di pinggir jalan). Dari arah bengkulu via lubuk linggau.Sampai di Simpang 3 di lubuk linggau anda belok kiri arah padang, perjalanan 2 jam anda akan menemukan kota sarolangun terus lurus, 1 jam selanjutnya memasuki kota bangko tetap ambil arah lurus melewati jalur tiga bangko, sekitar 18 km dari bangko ada simpang kekiri menuju dam betuk(ada penujuk objek wisata di plang hijau dishub).

Dari jakarta via palembang menuju jambitiba di jambi ada simpang tiga namanya simpang rimbo,ambil arah kiri menuju muara bulian lanjut muara tembesi ada simpang tiga ambil kiri arah sarolangun terus menuju sarolangun ada simpang 3 dekat jembatan ambil arah bangko(padang) sampai kota bangko kalau sudah malam sebaiknya anda menginap dulu, dari bangko ambil arah kota padang, ±18 Km dari kota bangko ada simpang ke kiri ada penunjuk objek wisata dijalan. Dengan bus dari jakarta anda tidak melewati objek wisata ini, turunlah di kota jambi dan cari travel di simpang rimbo yang akan membawa anda ke kota bangko. Selanjutnya naik ojek atau angkutan pedesaan carry minibus jurusan muara bungo.atau menyewa kendaraan sperti avanza,xenia, kijang kapsul dll.

Source https://mengenaljambi.blogspot.com https://mengenaljambi.blogspot.com/2014/06/dam-betuk-bangko.html
Comments
Loading...