Curug Tomo Wisata Alam di Serang, Banten

0 47

Curug Tomo

Air terjun atau masyarakat umum menyebutnya curug, sangatlah banyak di Indonesia salah satunya di daerah ujung Jawa bagian barat. Daerah Padarincang Desa Cidahu kabupaten Serang – BantenCurug  Tomo merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Banten.

Keindahan Wisata Curug Tomo

Curug Tomo  atau Curug Leuwi Tomo memiliki air terjun yang ketinggiannya mencapai 5 meter. Air yang ada di curug ini cukup jernih sehingga cocok digunakan berenang atau bermain air, di sekitar curug juga terhampar pemandangan indah dan asri. Bahkan sekitarnya cukup bersih dikarenakan belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya.

Akses Menuju Curug Tomo

Dan untuk letak Curug Leuwi Tomo, lumayan jauh dari jalan raya. Dari pasar padarincang masuk ke sebuah gang sempit yang merupakan jalan menuju ke perkampungan warga dan juga salah satu akses menuju beberapa curug di Padarincang, salah satunya Curug Leuwi Tomo. Buat kalian yang ingin mengunjungi tempat ini, kalian dapat mengakses jalan dari Kota Serang – Pasar Padarincang – Desa Cidahu dengan jarak tempuh sekitar satu jam, setelah sesampainya di Desa Cidahu kalian dapat menitipkan kendaraan dirumah penduduk setempat. Kalian dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki selama tigapuluh menit dengan melewati perkebunan warga dan sungai.

Source http://wisatabantennew.blogspot.co.id http://wisatabantennew.blogspot.co.id/2016/04/curug-tomo.html
Comments
Loading...