Curug Titang Temanggung, Pesona Alam Temanggung

0 246

Curug Titang

Curug Titang merupakan salah satu potensi wisata air terjun yang masih alami di daerah Tembarak Temanggung. Keberadaan air terjun ini jarang didengar karena kurangnya promosi dan belum dikelola baik oleh pemerintah setempat maupun dari warga masyarakat sendiri. Air terjun ini cukup berpotensi menjadi obyek wisata unggulan karena memiliki ketinggian yang cukup dan derasnya aliran air terjun.

Lokasi Curug Titang

Curug Titang terletak di aliran sungai Lungge, perbatasan antara Dusun Titang, Desa Nampirejo dengan Dusun Durenan, Desa Tembarak, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Keindahan Curug Titang

Setelah melewati puluhan anak tangga Anda akan disuguhkan pemandangan air terjun dari curug Thitang. Curug yang memiliki ketinggian sekitar 20 meter ini juga dilengkapi dengan kolam air di bawahnya. Kolam air alami di bawah air terjun ini sering digunakan untuk berenang bagi para wisatawan.

Aliran air di curug Thitang memang sangat deras meskipun di musim kemarau karena banyaknya sumber mata air di sekitar curug. Dengan debit air yang selalu mengalir deras menjadikan curug Thitang menjadi tempat wisata alam unggulan di kota Temanggung.

Akses Menuju Curug Titang

Lokasi Curug Titang berada di sebelah selatan wilayah kabupaten Temanggung. Rute termudah menuju air terjun ini dari kota Temanggung ke arah selatan menuju kecamatan Tembarak. Papan petunjuk arah menuju Tembarak banyak ditemukan disetiap persimpangan jalan besar sehingga pengunjung tidak perlu takut tersesat. Saat tiba di pusat kota kecamatan Tembarak carilah letak dusun Durenan yang dekat dengan kantor kecamatan Tembarak.

Source wisata wisata air terjun
Comments
Loading...