Curug Tilu Leuwi Opat, Wisata Air Terjun di Bandung Jawa Barat

0 216

Curug Tilu Leuwi Opat 

Curug Tilu Leuwi Opat merupakan salah satu wisata air terjun yang berade di Bandung sebuah tempat wisata alam yang mengkombinasikan antara curug, leuwi (sungai), Goa dan kawasan hijau seluas 5 hektar yang masih cukup asri, berlokasikan di kawasan Ciwangun Parongpong Kabupaten Bandung serta berbatasan langsung dengan perkebunan pinus, membuat curug tilu leuwi opat begitu asri, rindang, sejuk dan indah apalagi ditambah dengan suara gemericik air yang mengalir di leuwi (sungai) membuat betah untuk berlama-lama bagi siapa saja yang mengunjungi tempat wisata lembang ini. 

Fasilitas  Curug Tilu Leuwi Opat 

Kawasan Wisata Curug Tilu Leuwi Opat memiliki 4 (empat) curug, 4 (empat) leuwi/sungai serta 2 (dua) Goa yaitu : Curug Tilu, Curug Aseupan, Curug Citulang dan Curug Cilaki sedangkan leuwi (sungai) yang terdapat di Kawasan wisata ini yaitu : leuwi geuntong leuwi baeud, leuwi bagong dan leuwi kacapi adapun Goa yaitu : Goa lalay dan Goa Tokek.  Selain menikmati keindahan alam, di curug tilu leuwi opat, wisatawan juga dapat mengadakan kegiatan yang menyenangkan seperti outbond, arum jeram, Camping, Rappeling, panjat tebing, Paint Ball, Bermain Rakit, flying fox, shaking brigde dan lain-lain. 

Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat

Curug Tilu Leuwi Opat tereltak di dusun Ciwangun, Kelurahan Cihanjuang rahayu, kecamatan Parangpong, Kabupaten Bandung Barat. Jika sebelumnya kamu pernah berkunjung ke curug cimahi, pasti dengan mudah menemukanya karena lokasinya cukup berdekatan.

Rute Menuju Curug Tilu Leuwi Opat

  • Dari Bandung
    Jika dari terminal ledeng ambil arah kiri melewati jalan sersan bajuri menuju kampung gajah. Lurus saja sampai ke jalan masturi melewati universitas advent. Dari sini ambil arah Ciwangun Indah Camp, lokasinya terletak sebelum curug pelangi.

  • Dari Cimahi
    Dari cimahi langsung ambil arah ke jalan kolonel masturi menuju parongpong. Melintasi jalan tersebut, kamu akan menemukan Gerbang Wana Wisata Ciwangun Indah. Jalan menuju ke curug tilu leuwi opat terletak di kiri jalan didepan gerbang tersebut. Berjalanlah sekitar 4 km dari gerbang CIC.

Harga Tiket Masuk Curug Tilu Leuwi Opat

Untuk memasuki lokasi curug tilu leuwi opat, pengunjung hanya dikenakan retribusi sebesar Rp 10 ribu. Namun tentu saja untuk menikmati ragam wahana permainan yang disediakan, harus membayar lagi. Untuk bertanya tanya, silahkan langsung menghubungi kontak layananya di nomor 081222246821.

Source Jalan Wisata Pikiran Rakyat
Comments
Loading...