Curug Sodong Batang Jawa Tengah

0 283

Curug Sodong

Curug Sodong merupakan salah satu wisata alam yang memiliki keindahan yang tiada duanya Curug Sodong ini terletak di Desa Sodong dengan jarak ± 17 km dari ibu kota Kabupaten Batang dengan ketinggian 600 – 800 m dari permukaan laut. Desa Sodong memiliki potensi yang dalam pembangunan yaitu Curug dan Agrowisata Salak Sodong, selain itu juga dikenal sebagai penghasil kapulogo, panili, dan cengkeh. Salak Sodong pada tahun 1999 pernah menjadi juara lomba buah Tingkat Jawa Tengah.

Lokasi Curug Sodong

Curug Sodong Terletak di Desa Sodong Kecamatan Wonotunggal, Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Indonesia.

Akses Menuju Curug Sodong

Dari kantor Kecamatan Wonotunggal masuk menuju Desa Sodong. Sebelum sampai di sodong kita akan melewati beberapa desa yaitu Dk sumber desa wonotunggal, Desa Kedungmalang, desa gringgingsari, lalu sampai di desa sodong. Saat kita masih berada di desa Kedungmalang terdapat pertigaan, arah lurus ke desa Pesalakan Kecamatan Bandardan yang belok kiri menuju ke sodong. Untuk memastikan bahwa arah kita benar tidak lebih dari 500 meter kita melewati sebuah jembatan yang menyambungkan desa kedung malang dan gringgingsari. Dari sini jalan yang akan kita lalui menanjak dan terjal. Jika menggunakan sepda motor tidak lebih dari 1 jam akansampai di sodong.

Saran Berlibur di Curug Sodong

Saran dan tips sebelum menuju ke tempat Wisata Curug Sodong di Batang Jawa Tengah ini, anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda. Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Source wisata wisata air terjun
Comments
Loading...