Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-dv6Zn8.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Situhiang Wisata Alam di Majalengka

0 193

Curug Situhiang

Obyek Wisata Curug Situhiang adalah salah satu tempat wisata yang berada di Desa Kulur, Kec. Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat 45411, Indonesia.  Curug Situhiang adalah tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari. Curug Situhiang memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota majalengka  tidak mengunjungi wisata alam yang mempunyai keindahan  yang tiada duanya tersebut.

Dinding air terjunnya berupa balok-balok memanjang vertical. Hal ini biasa disebut sebagaiColumnar Joiunt. Aliran air Curug Situhiang sendiri mengalir di celah-celah dinding-dindning Columnar Joint tersebut. Voluem jatuhannya tidak besar dan mengikuti celah sempit diantara dinding air terjun Columnar Joint. Destinasi curug yang juga masih belum tersentuh bahkan jarang sekali pengunjung kelokasi ini, hanya sejumlah komunitas pecinta alam saja yang hilir mudik di curug ini.Untuk bisa menikmati pesonanya, memang terbilang sulit karena harus menggunakan roda doa atau empat jenis offroad. Jika terpaksa menggunakan roda dua biasa juga harus hati-hati, karena untuk sampai dilokasi jalanan menanjak dan menurun bahkan dikanan kiri terdapat jurang. Namun  eksotika keindahan curug yang berada di Blok Siriwati Desa Anggrawati, Kecamatan Maja ini tak kalah dengan pesona air terjun lainnya.Satu-satunya jalan untuk mencapai lokasi Curug Situhiang adalah dengan sedikit memanjat dinding tebing dan bebatuan di pinggir aliran sungai. Sebelumnya, jalan akan melewati lumpur karena debit sungai masih kecil, sehingga pijakan akan menjadi sangat licin.

Transportasi Curug Situhiang

Untuk berwisata ke Obyek Wisata Curug Situhiang ini anda bisa memakai kendaraan pribadi seperti : Mobil atau motor pribadi. Anda bisa meminta panduan arah ke  Obyek Wisata Curug Situhiang di Kulur Majalengka Jawa barat di google maps yang terpasang di smartphone anda. Karena memakai kendaraan pribadi akan lebih menyenangkan dari pada memakai kendaraan umum.

Source Jalan Wisata teluklove
Comments
Loading...