Curug Sidok, Pesona Keindahan Alam yang Tersembunyi

0 276

Curug Sidok

Curug Sidok merupakan satu satu destinasi wisata alam yang masih terpendam di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Keindahan panorama alam yang asri, sejuk dan alami tersebut menjadi daya tarik wisata tersendiri, bagi pengunjung yang suka dengan keindahan alam. Untuk bisa menikmati indahnya Curug Sidok, pengunjung harus menempuh perjalanan yang jaraknya sekitar 50 km dari Pantura Pemalang menuju ke arah selatan.

Lokasi Curug Sidok

Curug Sidok berada tepatnya di Desa Mandiraja, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Untuk dapat mencapai curug, para pengunjung harus berjalan sekitar 300 meter dari batas rumah penduduk, dengan menyusuri jalan setapak yang kanan kirinya ditumbuhi pohon bambu.

Akses Menuju Curug Sidok

Akses menuju Curug Sidok ternyata sangatlah mudah. Jika di jangkau dengan menggunakan kendaraan  bermotor, kalau kamu dari arah Randudongkal kalian bisa menuju arah Moga – Mandiraja, sampai di Mandiraja tepat di samping Masjid Jami ada gang, kalian bisa masuk dan lurus terus sekitar 20M, kemudian belok kanan sebelum Lapangan bola, lurus terus saja sampai mentok, nanti sampailah di pintu masuk menuju Curug Sidok. Pokoknya dari arah manapun kalian, cari saja Desa Mandiraja Moga, sedangkan kalau menggunakan angkot, kalian bisa naik jurusan moga, kemudian naik angkot lagi jurusan Mandiraja, dan turun di Masjid Jami Mandiraja dan di lanjut dengan jalan kaki.

Pengalaman kami saat pertama kali kesana, kami kebablasan, jadi pokoknya sebelum ketemu lapangan kalian bisa ambil kiri, atau kalau kalian bingung, kalian bisa tanya sama warga sekitar. Akses menuju Curug Sidok dari pintu masuk atau tempat parkir sangatlah mudah, dimana setengah perjalanan menuju ke curug sudah tersedia anak anak tangga, karena memang sebelum menuju ke curug ada sebuah kolam pemandian yang digunakan oleh warga setempat.

Source Jalan Wisata Rona
Comments
Loading...