Curug Sentral Kabandungan, Wisata Alam Sukabumi Jawa Barat

0 246

Curug Sentral Kabandungan

Curug Sentral Kabandungan merupakan salah satu wisata yang menawarkan penampilan curug yang menawan kepada para pengunjungnya. Tempat yang berada di wilayah Jayanegara ini menawarkan tidak hanya satu, tapi enam curug yang berada dalam satu lokasi yang berdekatan. Menurut keterangan dari warga sekitar, dahulunya air dari Curug Sentral Kabandungan di gunakan sebagai pembangkit listrik pada era kolonial Belanda. Pembangkit listrik ini pada masa jayanya di kenal sebagai pembangkit listrik sentral, karena itulah nama curug ini mengadopsi nama tersebut didalamnya.

Akses Menuju Curug Sentral Kabandungan

Untuk menuju wilayah Curug Sentral Kabandungan tidaklah susah, bagi pengunjung yang datang dari Pelabuhan Ratu hanya mesti menuju Cikidang. Sesampainya disana, lalu tanyakan kepada warga kemana arah Kapalanunggal Kabandungan. Sementara yang berasal dari daerah Sukabumi tepatnya Cibadak, Anda mesti mengarahkan kendaraan Anda ke Cikidang lokasi wisata buru. Kemudian lanjutkan perjalanan Anda ke Kalapanunggal Kabandungan. Nantinya di terminal angkot Kabandungan, Anda bisa menanyakan lokasi tepatnya Curug Sentral Kabandungan. Warga di daerah ini tau pasti lokasi dari curug karena memang tempatnya sedang sangat naik daun.

Sebelum Anda tiba di pintu masuk Curug Sentral Kabandungan, Anda akan melalui daerah Chevron Unocal. Tempat ini menjadi salah satu tiitik kumpul dan berlibur bagi masyarakat  sekitar karena kemiripannya dengan daerah Puncak di Cisarua Bogor. Jadi selama perjalanan Anda kearah Curug Sentral Kabandungan mata Anda akan tetap mendapatkan asupan pemandangan hijau asri dari sekitarnya. Kehidupan masyarakat lokal di sekitar wilayah ini mungkin juga bisa menarik perhatian Anda. Terutama bagi Anda yang datang dari perkotaan yang biasanya hanya di sambut dengan macet dan polusi udara. Sementara disini Anda akan berada jauh dari  dua kata tersebut.

Harga Tiket Curug Sentral Kabandungan

Untuk biaya tiket masuknya sendiri juga sangat murah, yakni sebesar Rp 5.000,- perorang dan parkir kendaraan roda dua sebesar Rp. 2.000,- saja. Dengan tiket masuk seharga Rp. 5.000,- Anda sudah bisa memasuki keseluruhan dari enam titik curug yang berada disini. Penamaan curugnya sama, hanya dibagian belakang ditambahkan angka-angka saja, misalnya, Curug Sentral 2, Curug Sentral 3 dan seterusnya.

Source wisata inisukabumiku
Comments
Loading...