Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-hxAV12.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Sempong Wisata Alam di Majalengka

0 173

Curug Sempong

Curug Sempong merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di Desa Sidamukti Kecamatan Majalengka sekitar 8Km dari pusat Kota Majalengka. Curug ini dinamakan Sempong karena bentuknya yang agak masuk ke dalam dinding tebing atau bahasa Sunda dinamakan ‘nyempong’, selain itu alirasn sungai yang mengalir di curug ini pun bernama Cisempong.

Akses yang  menuju Curug Sempong ini sangatlah mudah yaitu melalu jalur yang sama menuju wana wisata Gunung Panten hanya saja terdapat petunjuk menuju arah yang berada sebelum pintu masuk Wahana Gunung Panten tepatnya menuj Blok Buahlega Sidamukti. Tidak ada kendaran umum menuju curug ini hanya ojek atau menggunakan kendaran pribadi saja. Disini tersedia lokasi parkir. Untuk masuk menuju Curug ini dikenakan biaya sekitar Rp 5.000,- saja.

Dari tempat parkir anda akan menuruni bukit cukup terjal namun disajikan panorama yang memanjakan mata sehingg tak terasa akan sampai di kawasan curug yang ditandai dengan rimbunnya pepohonan. Curug ini berketinggian +- 10 meter dengan air yang cukup deras bila musim penghujan, Akan tetapi airnya cenderung keruh. Bila ingin mendaptkan air yang cukup jernih dan bersih serta debit air yang cukup besar datanglah pada musim pancaroba, pastikan minimal 2 hari sebelumnya tidak turuhun hujan, maka pengunjung akan  mendapatkan kondisi air terjun dengan air yang cukup bersih namun debit air yang besar.

Pengunjung disini bisa menikmati panorama air terjun ditengah rimbunnya pepohonan, bila jago berenang bisa mencoba di curug ini, hati-hatiya dalamnya air terjun mencapai 6 meter. Namun yang tidak bisa berenang cukp bermain air saja ya. Biasa ada petugas yang berjaga di lokasi ini sehingga kebersihan dan keamanan dilokasi ini cukup terjaga dengan baik.

Source Jalan Wisata infomajalengka
Comments
Loading...