Curug Sata Wisata Alam di Lebak

0 37

Curug Sata

Curug Sata merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki keindahan alam yang memukau Curug Sata ini lokasinya berada di Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, Banten. Para penggemar objek wisata bisa singgah ke lokasi hanya memakan waktu sekitar 2 jam. Infrastruktur menuju lokasi pun cukup nyaman. Curug atau Air Terjun Sata masuk dalam salah satu kalender wisata di Lebak. Karena kehadirannya telah layak menjadi destinasi wisata di Lebak.

Air terjun tersebut masih dalam kondisi alam yang murni. Bersih dan tidak ada sampah. Sehingga kehadiran curug itu akan menggoda setiap wisatawan yang singgah ke tempat tersebut. Curug tersebut tidak terlalu tinggi, namun punya debit air yang besar. Muntahan air terjun menjadi hiasan bagi kita yang sedang berada di lokasi. Wisata Curug Sata cukup terkenal di Banten.

Karena alamnya yang indah juga memberikan kesejukan bagi wisatawan yang berada di lokasi. Di sana kita bisa menikmati dinginnya air terjun dan udara sejuk. Apalagi sebelum sampai di lokasi, wisatawan akan disuguhkan kuliner buah durian Gunung Kencana. Suguhan buah durian itu akan menjadi menu makanan yang melezatkan jika disantap di lokasi Curug Sata.

Salah seorang pengunjung wisata Curug Sata, Jumhana menuturkan, air terjun tersebut menjadi aset wisata Lebak. Alamnya yang murni menjadi pengobat rasa resah bagi setiap pengunjung. Jangan khawatir dengan tiket masuk, karena wisata tersebut tidak dipungut ongkos masuk. Namun saja, di lokasi wisatawan bisa membeli makanan dan buah-buahan khas Lebak.

Source https://www.kabar-banten.com https://www.kabar-banten.com/pesona-alam-curug-sata/
Comments
Loading...