Curug Sadim Wisata Alam di Subang

0 128

Curug Sadim

Curug Sadim merupakan salah satu agrowisata yang ditawarkan oleh PTPN VII Ciater. Curug lainnya yang dikelola oleh PTPN VIII Ciater adalah Curug Mandala. Curug Mandala tersebut letaknya tidak terlalu jauh dengan curug sadim. Letak curug mandala lebih dekat ke arah hulu aliran Sungai Cimuja. Sedangkan untuk bagian hilirnya berdekatan dengan Curug Sadim.  Udara dikawasan Curug Sadim cukup sejuk. Terutama pada pagi hari, kesegaran udara dikawasan ini tiga kali lipat lebih sejuk dari siang hari. Namun siang hari pun tetap terasa sejuk, pasalnya kawasan wisata Curug Sadim ini masih dikelilingi oleh vegetasi yang cukup rimbun. Di area Curug Sadim juga terdapat tebing yang bisa Kamu jadikan untuk latar lokasi photoshoot.

Lokasi Curug Sadim

Wisata Curug Sadim secara administratif terletak di Dusun Panarubah, Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Tepatnya, objek wisata ini berada di wilayah perkebunan VII Ciater. Lokasi wisata Curug Sadim juga cukup dekat dengan Curug Mandala. Untuk dapat menikmati keindahan dari Curug Sadim ini kamu akan dikenakan tiket masuk sebesar 15rb rupiah/2 orang (belum termasuk uang parkir kendaraan dan harga sewaktu-waktu dapat berubah).

Fasilitas di Curug Sadim

Beberapa fasilitas yang tersedia di air terjun ini seperti toilet, musola, kedai atau warung dan beberapa gazebo untuk tempat santai dan menikmati keindahan curug. Sayangnya beberapa fasilitas umum tersebut masih kurang terawat dan tidak ada yang menjaga. Lokasi air terjun ini sepi ketika hari-hari biasa dan ramai ketika akhir pekan. Bagi pengunjung yang suka camping, Curug Sadim merupakan pilihan yang tepat untuk mendirikan tenda.

Akses Menuju Curug Sadim

Untuk bisa mencapai kawasan wisata curug sadim Kamu bisa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat. Kira-kira waktu tempuh 15 menit dari Segalaherang atau 30 menit dari Subang kota. Aksesnya juga tidak telalu sulit dan cukup mudah untuk ditemukan. Sebab kawasan Curug Sadim telah banyak dikenal orang.

Rute Ke Curug Sadim

Kamu bisa mengambil rute dari titik pertigaan antara Bandung, Ciater, dan Desa Cicadas. Lalu ambil arah kirim menuju Desa Cicadas. Pertigaan yang tersebut ditandai dengan adanya sebuah Tugu di teangah pertigaan. Dan sebelum Kampung Panarubah kamu akan menemukan lapangan sepak bola. Disini kamu pelan-pelan dan di seberang jalan sepak bola tersebut berjarak sekitar 300 meter terdapat jalan menuju Curug Sadim. Itu saja yaaa, informasi yang bisa admin bagikan seputar Curug Sadim. Tetap jaga keselamatan, kebersihan, kenyamanan dan mari kita rayakan keindahan semesta dengan cara bijak. Lestari subangku dan terus maju.
Source Jalan Wisata wisatasubang
Comments
Loading...