Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-y9lLRc.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Sabuk Wisata Alam di Sumedang

0 178

Curug Sabuk

Curug Sabuk merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Sumedang yang bisa dibilang masih jarang dikunjungi. Bagi yang ingin mengunjungi curug ini, lebih baik menyewa guide dari penduduk lokal, dikarenakan lokasinya yang berada di dalam hutan. Curug ini memiliki enam buah curahan air dengan ketinggian yang berbeda-beda. Curahan tertinggi mencapai sekitar 70 meter. Ada dua curahan air yang berdekatan membentuk seolah-olah curug kembar. Curug Subuk ini yang terletak disekitar Taman Buru Gunung Masigit dan kawasan Gunung Kareumbi, tepatnya di Dusun Nangorak, Desa Margamekar, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Propinsi Jawa Barat.

Keindahan Curug Sabuk

Obyek Wisata Curug Sabuk di Margamekar Sumedang Jawa Barat merupakan salah satu objek wisata alam di Kabupaten Sumedang yang bisa dibilang masih jarang dikunjungi.  Bagi yang ingin mengunjungi curug ini, lebih baik menyewa guide dari penduduk lokal, dikarenakan lokasinya yang berada di dalam hutan.Curug ini memiliki enam buah curahan air dengan ketinggian yang berbeda-beda. Curahan tertinggi mencapai sekitar 70 meter. Ada dua curahan air yang berdekatan membentuk seolah-olah curug kembar. Untuk mengunjunginya curug ini herus melewati berbagai medan alam, mulai dari areal pesawahan, hutan pinus, kebun salak dan menyeberangi sungai serta jalan menanjak dan menurun.

Aksesbilitas Curug Sabuk

Dari kota Bandung arahkan kendaraan menuju kota Sumedang.  Setibanya di kecamatan Jatinagor tepatnya diperhentian terakhir di kampus Unpad Jatinangor lanjutkan perjalanan ke arah Nanggorak yang ditempuh sekitar 1,5 jam berkendara.dengan kondisi jalan yang sempit dan menanjak. Setelah sampai di daerah Nanggorak (pemukiman warga) perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki (trekking) sekitar 4 km melalui jalan setapak melewati hutan dengan kontur yang menanjak.  Waktu tempuh berjalan kaki ini sekitar 3 jam perjalanan hingga tiba di lokasi curug tersebut berada.

Source Jalan Wisata wisata air terjun
Comments
Loading...