Curug Putri Sirampog Wisata Alam Brebes Jawa Tengah

0 217

Curug Putri

Curug Putri merupakan salah satu destinasi wisata alam yangmempunyai dua pancuran riam dan sering disebut curug kembar. Namun seiring waktu berjalan, debit air menjadi semakin kecil sehingga sekarang hanya sisa satu riam saja. Curug Putri memiliki ketinggian sekitar 35 meter dan dihiasi tebing watu yang berada sisi-sisinya membentuk sebuah gesekan alami.

Lokasi Curug Putri

Lokasi Curug Putri Terletak di Dukuh Padanama, Desa Mendala, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Propinsi Jawa Tengah. Bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit perjalanan dengan menggunakan kendaraan bila dari pertigaan Kalisalak Desa Benda pada ruas jalan utama Tegal-Purwokerto. Curug putri masih termasuk dalam kategori tempat wisata di Tegal dan sekitarnya alasannya lokasinya yang tidak jauh dari kota Tegal. Di kota Tegal, Anda juga mampu mampir ke Wisata air Gerbang Mas Bahari Waterpark dan Pantai Alam Indah untuk menghabiskan waktu liburan.

Akses Menuju Curug Putri

Curug putri masih termasuk dalam kategori tempat wisata di Tegal dan sekitarnya alasannya lokasinya yang tidak jauh dari kota Tegal. Di kota Tegal, Anda juga mampu mampir ke Wisata air Gerbang Mas Bahari Waterpark dan Pantai Alam Indah untuk menghabiskan waktu liburan. Sesampainya di Desa Mendala, perjalanan mampu Anda lanjutkan menuju Dukuh Padanama. Akses jalan untuk menuju lokasi Curug Putri memang terbilang cukup sulit. Selain jalannya masih belum diaspal, kendaraan Anda bawa hanya mampu hingga di pertengahan Dukuh Padanama saja. Sisanya Anda harus menempuhnya dengan berjalan kaki dan menyusuri pematang sawah serta melewati jalan setapak yang jaraknya sekitar 500 meter. Medan perjalanan juga terbilang cukup berat, alasannya Anda harus melalui tebing cukup terjal.

Untuk Anda yang menggunakan kendaraan umum, bila berasal dari arah Purwokerto menuju ke Tegal mampu turun di pertigaan Kaligadung atau di POM Bensin Sakalibel. Sebaiknya Anda bertanya pada tukang ojek atau pada petugas POM, mengenai arah menuju Curug Putri (Sirampog). Setelah Anda menempuh sekitar setengah jam perjalanan, Anda akan hingga di Perempatan Sirampog. Selanjutnya di Perempatan ini mampu mengambil arah ke utara menuju Dukuh Padanama. Di lokasi itu, warga sekitar akan dengan senang hati memberi petunjuk kepada Anda untuk hingga di lokasi wisata Curug Putri.

Source Jalan Wisata my-trip
Comments
Loading...