Curug Parigi Wisata Alam Di Bekasi Jawa Barat

0 150

Curug Parigi

Curug Parigi Bekasi merupakan salah satu wisata alam yang berada di Bekasi, Tepatnya di Cikiwul, Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat 17152. Curug Parigi ini menampilkan keindahan air terjun mini ini, sehingga banyak kalangan dan wisatawan yang penasaran dan datang ke sana. Sebelum populer, ternyata lokasi ini sering didatangi oleh komunitas-komunitas pegiat alam bebas, seperti komunitas gowes, fotografi, dan komunitas lainnya. Selain komunitas, warga sekitar pun sering datang ke sana.

Keindahan Curug Parigi

Curug Parigi Bekasi ini memiliki penampilan yang mirip dengan Curug Malela. Namun, tidak seperti Curug Malela yang terbentuk secara alami, curug ini terbentuk karena ulah manusia. Dulunya, area tersebut adalah area bekas tambang pasir atau galian pasir. Bekas galian itulah yang akhirnya membentuk sebuah perbedaan ketinggian, hingga lahirlah air terjun tersebut. Ketinggian curug adalah sekitar 2 meter, sedangkan lebarnya mencapai 20 meter.

Namun, keindahan Curug Parigi ini tidak berlangsung setiap saat, karena debit air sungai yang berubah-ubah juga mengubah tampilan air terjun ini. Jika debit sungai kecil, maka air terjun ini tidak menumpahkan banyak air, dan keindahannya kurang terlihat. Saat musim hujan atau saat debit sungai tinggi, air terjun ini akan lebih terihat keindahannya. Oleh karena itu jika berkunjung ke sana lebih baik datang ketika musim hujan agar menembukan pemandangan yang indah.

Akses Menuju Curug Parigi Dari Arah Karawang

Untuk wisatawan dari Karawang, akses menuju Curug Parigi bisa dilakukan dari arah Cikarang. Ikuti jalur Kalimalang hingga sampai di Kampus Unisma. Di lampu merah dekat kampus, belok ke arah kiri sampai menemukan lampu merah lagi. Dari sana, belok ke kiri lagi dan ikuti jalan hingga menemukan pangkalan TNI.

Untuk menuju lokasi air terjun, wisatawan harus melewati trek yang cukup sulit. Ada beberapa jalan yang terjal dan rawan longsor. Lebih baik berhati-hati karena ada erosi tanah yang mungkin terjadi. Hal ini pula lah yang menyebabkan kejernihan air terjun cukup rendah. Air di air terjun ini memang lebih berwarna cokelat seperti cokelat susu.

Harga Tiket Curug Parigi 

Untuk masuk menuju curug, kamu hanya perlu membayar murah, yaitu Rp 10.000 saja. Tentu saja lokasi ini cocok untuk kamu dan teman-teman yang ingin menghabiskan waktu liburan dengan tanpa menghabiskan banyak biaya.

Source Jalan Wisata tempat wiasta unik
Comments
Loading...