Curug Panas Temanggung Jawa Tengah

0 140

Curug Panas

Curug Panas adalah salah satu wisata alam yang berada di Dusun Ngabuh Desa Karangseneng Kecamatan Gemawang Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Walaupun namanya curug Panas namun airnya tidak panas sama sekali, justru sebaliknya, air dari puncak bukit mengalir membawa kesegaran nan menyegarkan. Curug ini bisa dibilang salah satu curug yang masih ‘perawan’, karena keberadaannya masih belum terkomersilkan. Bahkan informasi tentang curug panas masih sangat sedikit. jadi semoga tulisan ini bisa menjadi referensi baru.

Keindahan Curug Panas

Suasana yang masih asri serta jauh dari hiruk pikuk kota menyajikan suasana damai dan menjadi kenikmatan tersendiri bagi anda yang butuh refreshingkeluar kota, dijamin suasana khas pedesaan nan bersahaja akan anda temui sepanjang perjalanan menuju desa Karangseneng dan di desa Karangseneng, karena memang kebiasaan warganya yang bersahaja. Serta disuguhi suasana curug yang masih ‘perawan’ ketika sampai di Curug Panas. Bila anda mengalami kesulitan untuk menemukan letak lokasi Curug Panas, jangan sungkan untuk bertanya pada penduduk setempat.

Akses Menuju Curug Panas

Curug panas bisa dicapai melalui jalan darat 23 km dari pusat kota temanggung kearah utara melalui arah Kandangan menuju kecamatan Gemawang. Kemudian dilanjutkan menuju desa Karangseneng sekitar 35 menit menggunakan kendaraan bermotor. Karena belum ada usaha untuk mengkomersilkan curug panas maka tanda arah menuju curug panas masih kurang, namun itu menambah kesan bahwa curug panas memang masih ‘perawan’ bukan?

Perjalanan menuju area curug panas harus dilakukan dengan jalan kaki. Setelah sampai dusun terdekat, yaitu Dusun Ngabuh yang bisa dicapai sekitar 10 menit dari pusat desa Karangseneng, dilanjutkan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak area perladangan hingga bertemu dengan sisi sungai kemudian menyusuri sisi sungai.

Source wisata Temanggung
Comments
Loading...