Curug Onje Keindahan yang Eksotik di Jawa Tengah

0 148

Curug Onje

Curug Onje merupakan salah satu wisata air terjun yang berada di Temanggung, Curug Onje adalah surga tersembunyinya kota Temanggung ini, karena tidak banyak wisatawan yang mengunjungi air terjun ini. Banyak wisatawan yang belum mengetahui air terjun indah yang memiliki 7 aliran ini.

Lokasi Curug Onje

Curug Onje berlokasi di desa Duren Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Untuk menuju ke lokasi wisata ini memang sangat membutuhkan kesabaran. Selain akses jalan yang begitu sulit, untuk menuju ke sini pun juga ditempuh dengan perjalanan yang sangat jauh. Sekitar 2 jam lebih dari alun-alun kota Temanggung untuk tiba ke lokasi wisata.

Pesona Keindahan Curug Onje

Curug Onje memang belum dikenal banyak wisatawan meskipun begitu pesona air terjun ini berbeda dengan curug-curug yang lain. Selain bisa dipanjat, perjalanan menuju ke sini memang sangat mengesankan mengingat lokasinya berada di pedalaman. Aliran air di curug Onje memang tidak begitu deras sehingga sangat memungkinkan sekali Anda berfoto-foto mendekati curug. Curug Onje juga mempunyai tangga-tangga batu yang memperindah pemandangan air terjun. Tidak hanya itu saja, pemandangan hijau di sekitar curug menambah kesan alami di tempat wisata ini. Tempat wisata ini memang baru dikenal wisatawan hanya dari mulut ke mulut saja dan dikenal belum lama ini.

Akses Menuju Curug Onje

Untuk menuju ke desa Duren bisa ditempuh dengan sepeda motor atau mobil dari alun-alun Temanggung. Namun, saat akan tiba ke lokasi wisata Anda harus berjalan kaki karena tidak memungkinkan untuk memakai sepeda motor atau mobil untuk menuju ke sana. Perjalanan menuju ke curug Onje memang masih sangat alami dan akses jalan yang sulit membuat tempat wisata ini masih sangat jarang dikunjungi oleh para wisatawan.Setelah menempuh perjalanan yang lama dan sulit maka akan terbayarkan indahnya pemandangan curug Onje. Curug Onje adalah salah satu air terjun yang bisa dipanjat, untuk memanjat curug Onje sebaiknya pada waktu musim kemarau saja karena aliran air tidak begitu deras.

Source wisata puncaksejati
Comments
Loading...