Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-O3O93C.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Curug Nangka Kota Bogor

0 175

Curug Nangka

Kota hujan Bogor memang surganya tempat wisata, salah satunya adalah kawasan wisata Curug Nangka merupakan salah satu wisata alam yang terletak di kota Bogor Jawa Barat, wisata air terjun ini akan membuat anda terkesan dengan pemandangan yang di tampilkan di sekitar curug ini. kami akan berikan ulasan lengkap mengenai harga tiket masuk ke dalam Curug Nangka Bogor, tentang rute perjalanan dan pesona yang dapat anda nikmati saat anda berkunjung ke Curug Nangka Bogor ini. kami akan mulai dengan kenapa anda harus berkunjung ke curug nangka ini. Curug nangka ini adalah curug yang masih alami sehingga jalan atau rute menuju ke  Curug Nangka Bogor masih alami, sehingga sangat cocok bagi anda yang senang berpetualang.

Lokasi Curug Nangka

Letak dari  Curug Nangka Bogor sendiri masih berada di kawasan Taman Nasional Halimun Salak, tepatnya terletak di Ciapis, Bogor Jawa Barat, karena letaknya masih di kawasan Taman Nasional, sehingga hutan dan semua isinya masih terlindung dan harus dilestarikan oleh para pengunjung yang datang kesana. Kawasan Curug Nangka Bogor sendiri berada di kaki Gunung Salak dengan ketinggian 750 mdpl dan suhu disekitar air terjun dapat mencapai 20-22 derajat celcius dengan curah hujan yang masih tinggi, sehingga udara di curug ini masih sangat sejuk dan segar.

Akses Menuju Curug Nangka

Untuk menuju ke Curug Nangka Bogor sangatlah mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor, dapat juga di jangkau dengan kendaraan umum, namun akan lebih baik jika ditempuh dengan kendaraan sport, karena jalnnya yang masih berkelok dan sempit, sehingga akan lebih mudah bagi anda untuk mengunjungi air terjun bila menggunakan motor sport.

Setelah melewati pintu masuk Curug Nangka Bogor, anda harus melakukan traking, walau masih sedikit jauh, namun tidak akan terasa karena disepanjang perjalanan, anda akan di suguhi dengan tanaman hijau yang sejuk dan pastinya akan membuat anda semakin semangat. Selain itu anda juga dapat menikmati para monyet liar yang hidup di kawasan hutan.

Menikmati Keindahan Curug Nangka

Sebelum menikmati air terjun ini, anda perlu melewati beberapa curug lainnya, misalnya yang pertama adalah Curug Daun yang berjarak sekitar 400 meter dari parkiran, setelah itu anda harus menyusuri jalan disekitar sungai, selanjutnya anda dapat pula menikmati keindahan Curug Kawung yang letaknya di bagian hulu sungai, jaraknya sekitar 1 km dari Curug Daun.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter. Setelah melakukan perjalanan panjang, anda dapat menikmati kawasan curug Nangka yang indah dengan siraman air dingin yang mempesona, pastinya semua lelah akan terbayarkan saat anda menikmati keindahan dari Curug Nangka ini, anda dapat mandi dan berenang dengan bebas, pastinya anda juga harus selalu menjaga kebersihan, agar kelestarian curug tetap terjaga.

Source wisata lovelybogorf.com
Comments
Loading...